in ,

Suka Renang dengan Gaya Dada? Ini Keuntungan untuk Kamu!

CakapCakap – Berenang merupakan salah satu olahraga kardio yang sangat berdampak baik bagi tubuh. Selain itu hampir semua orang bisa menjalani olahraga yang satu ini. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekali pun. Umumnya terdapat beberapa teknik berenang yang bisa Cakap People lakukan.

Namun salah satu gaya renang yang cukup banyak diminati ialah renang gaya dada. Gaya renang ini juga disebut pula dengan renang gaya katak. Ternyata dengan melakukan renang gaya katak kamu akan mendapatkan aneka manfaat baik loh! Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Kebugaran jantung dan paru meningkat

Menjaga kesehatan jantung via Belajarberenangbandung.com

Siapa yang tak ingin mendapatkan jantung dan paru-paru yang sehat? Agaknya hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Apalagi fungsi jantung dan paru-paru memang terbilang vital bagi setiap orang. Nah, berenang sendiri merupakan salah satu olahraga kardio yang mampu membuat detak jantung meningkat. Apabila otot jantung ini kuat maka sang pembuluh darah akan bisa mengalirkan darah dengan lebih cepat dan banyak. Alhasil oksigen yang mengalir ke sel-sel tubuh bisa jadi lebih lancar. Hal tersebut memicu paru-paru dan juga jantung untuk bekerja dengan lebih efisien. Apabila kamu sedang tak mengerjakan pekerjaan yang berat namun merasa mudah lelah maka kemungkinan jantung serta paru-paru kurang baik dalam bekerja.

2. Cukup jitu untuk bakar lemak

Posisi renang gaya dada via Anadhif.com

Bagi kamu pelaku diet atau yang ingin menjaga bobot tubuh supaya senantiasa stabil, maka olahraga renang merupakan yang disarankan. Sebab aktivitas renang dengan gaya dada secara bolak-balik dalam kurun waktu 10 menit dapat membuat kalori terbakar hingga 60. Sedangkan dengan berenang santai selama setengah jam dapat menghabiskan kurang lebih 200 kalori. Untuk pembakaran lemak sendiri umumnya dapat terjadi usai berenang selama 20 menit. Sebab saat awal berenang maka terlebih dahulu tubuh akan membuat karbohidrat cadangan terbakar, baru kemudian disusul oleh pembakaran lemak. Jadi jika kamu ingin turun berat badan maka sebaiknya lakukan renang rutin selama 30 menit tiap hari.

3. Membuat otot dan tulang kuat

Menjadikan massa otot terbentuk via Lifestyle.okezone.com

Ketika kamu berenang maka secara otomatis otot-otot yang ada di seluruh tubuh akan dibuat bergerak. Mulai dari kepala hingga kaki. Apabila aktivitas ini dilakukan dengan rutin maka kamu bisa mendapatkan otot yang kuat. Alhasil massa otot tak akan berkurang signifikan di kala usia masih muda. Jika kamu dapat mempertahankan massa otot sedari dini maka juga termasuk upaya guna menjaga tulang supaya lebih kuat. Kamu pun dapat memiliki otot dan tulang kuat yang mana akan memangkas risiko osteoporosis di masa tua nanti.

Beberapa manfaat tersebut bisa kamu dapatkan jika Cakap People melakukan agenda renang gaya dada dengan rutin. Bukan rahasia lagi jika dengan olahraga maka kebugaran tubuh akan terjaga. Jadi manfaatkan keuntungan dari olahraga ini dengan baik ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Patut Diacungi Jempol! Ini Dia Inovasi Kampas Rem Motor dari Kemiri Karya Pemuda Indonesia

16.000 Makanan Gratis Dibagikan Restoran Ini Setiap Tahun