in ,

Suami Pura-pura Mati, Istri dan Dua Anaknya Bunuh Diri! Alasannya Bikin Ngeri

CakapCakap – Cakap People, urusan rumah tangga sudah pasti tak akan ada habisnya. Selalu bergerak dinamis dengan deretan permasalahan dan liku kehidupan yang berkaitan dengan keluarga. Masalah yang hadir pun begitu kompleks. Hanya tinggal bagaimana pasangan itu memandang deret permasalahan yang ada dan menyikapinya.

Sebuah kisah miris terjadi di China. Seorang pria rela memalsukan kematiannya demi mendapatkan klaim asuransi. Namun tragisnya, gara-gara pemberitaan tersebut, istri dan anak-anaknya yang masih kecil nekat bunuh diri di sungai tempat sang suami membuat rekayasa kisah kematian.

Keluarga He via Palingseru.com

Pria yang berlaku nekat ini diketahui bernama He. Pria berusia 34 tahun ini ternyata membeli polis asuransi senilai 1 Yen atau setara Rp 2,2 miliar bagi dirinya sendiri tanpa diketahui istrinya. Hal ini ia lakukan pada awal September 2018. Hingga akhirnya pada 19 September, He membuat skenario kematiannya.

Ia membuat rekayasa kecelakaan mobil dengan terjun ke sungai Zijiang di kawasan Xinhua. Sementara jasadnya tak ditemukan oleh pihak kepolisian di sungai maupun sekitar tempat kejadian. Mempercayai suaminya telah meninggal, istrinya yang diketahui bermarga Dai pun melakukan bunuh diri bersama dua anaknya yang masih kecil, usia 4 dan 3 tahun.

Peristiwa itu terjadi pada 11 Oktober 2018. Dai melakukan bunuh diri dengan dua anaknya dengan cara terjun ke kolam di sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini ternyata dilakukan lantaran ingin bersatu dengan suaminya, He, yang disangka telah meninggal. Rupanya rencana bunuh diri Dai ini pun telah ditulis pada catatan bunuh diri di aplikasi WeChat-nya.

Mengerikannya, sang istri rupanya mengungkapkan alasannya bunuh diri lantaran tak sanggup lagi mendapat tudingan buruk dari keluarga dan kerabat suaminya. Ia dituing sebagai istri boros dan jadi penyebab kematian He. Niat bunuh diri pun jadi pilihan Dai untuk dirinya dan dua anaknya.

He dan istrinya via Sohu.com

Kematian istri dan anak-anaknya pun memancing He keluar dari persembunyian. Ia menyerahkan diri dan mengakui kesalahannya atas pemalsuan kematian dengan tujuan dapatkan klaim asuransi demi bisa menyelesaikan masalah keuangannya. Lantaran sebelumnya juga memiliki hutang sekitar 100 ribu Yen atau setara Rp 200 juta untuk pengobatan epilepsi anak bungsunya.

Bagamana tanggapan Cakap People mengenai peristiwa ini? begitu miris bukan kisah He dan Dai ini. Himpitan masalah ekonomi bisa membuat seseorang melakukan hal nekat hingga berujung pada kematian. Dari kisah ini, bisa dipetik pelajaran, apapun masalahmu selalu komunikasikan dengan pasangan. Jangan melakukan tindakan bodoh yang pada akhirnya mengorbankan keluarga sendiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mark Wahlberg Sudah Olahraga Sejak Subuh, Ini Alasannya!

Wanita Ikut Latihan Boxing? Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!