in ,

Stop Kebiasaan Tidur dengan Kipas Angin Menyala! Ini Bahayanya

CakapCakap ­- Tidur dengan kipas angin yang menyala kerap kali menjadi pilihan bagi sebagian orang di Indonesia. Iklim yang cenderung panas membuat kipas angin menjadi andalan untuk mendingingkan suhu ruangan pada waktu tidur.

Tidur dengan kipas yang menyala. via suratkabar.id

Kipas angin menjadi alternatif pengganti AC lantaran harganya yang terbilang lebih murah serta cukup efektif dalam mengatur suhu ruangan dan juga suhu tubuh menjadi lebih dingin. Penggunaan kipas angin pada waktu tidur ternyata kurang baik bagi kesehatan lo Cakap People.

Selain kurang baik bagi kesehatan ternyata terdapat banyak risiko penyakit yang mengintai dan sangat membahayakan. Dilansir dari Grid.id, berikut merupakan penjelasannya untuk kamu Cakap People.

Asma via hellosehat.com
  • Asma

Cakap People, kebiasaan tidur dengan kipas angin menyala ternyata bisa menyebabkan asma, apalagi bagi kamu yang mempunyai alergi pada debu dan semacamnya. Dengan cara menyalakan kipas angin saat tidur kamu bisa mengalami gejala seperti batuk-batuk dan masalah pernapasan lainnya.

Bell Pasly via stylecraze.com
  • Bell Pasly

Bell Pasly merupakan penyakit di mana saraf pada bagian wajah menjadi tegang, maka itu penderitanya akan mengalami kesulitan tersenyum dan sulit berekspresi. Bell Palsy terjadi karena suhu dingin yang terus menerus mengenai wajah.

  • Dehidrasi

Kebiasaan tidur dengan kipas angin menyala ternyata bisa juga menyebabkan dehidrasi loh Cakap People. Dehidrasi atau kehilangan cairan pada waktu tidur menjadi situasi yang sangat berbahaya. Situasi ini akan menyebabkan tubuh berkeringat dan rasa haus luar biasa dapat melanda, ditambah muncul rasa pusing pada kepala.

Sinus via kindermender.com
  • Sinus

Tidur dengan kipas angin saat menyala pada waktu tidur dapat menyebabkan iritasi sinus. Hal ini disebabkan karena pada waktu menyalakan kipas angin, udara yang berada pada ruangan cenderung akan menjadi kering.

Semakin kering udaranya maka selaput lendir yang berada pada rongga hidung akan diproduksi menjadi lebih banyak, alhasil saluran pernapasan kamu pun menjadi tersumbat.

Cakap People , bahaya kesehatan saat tidur dengan kipas angin yang menyala sudah dijelaskan diatas ya. Bagi kamu yang masih memiliki kebiasaan tersebut, coba di renungkan lagi ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah 10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia yang Dirilis Majalah Forbes!

Aplikasi Android yang Membantu Kamu Olahraga Secara Teratur