in

Stop! 5 Hal Ini Seharusnya Tak Kamu Lakukan saat Atasan Dinas ke Luar Negeri

CakapCakap – Ketika bekerja, seseorang akan mendapatkan banyak hal. Salah satunya tekanan dan rasa takut terhadap atasan. Sehingga kita tak akan segan untuk menunjukkan performa yang terbaik. Namun hal tersebut akan berbanding terbalik apabila atasan sedang tak berada di kantor. Terlebih, jika atasan pergi untuk dinas ke luar negeri. Pasti rasanya Cakap People akan terbebas dari belenggu.

Namun, walau atasan sedang tak berada di tempat bukan berarti kamu bisa berbuat seenaknya saat di kantor. Berikut terdapat 5 perbuatan yang tak sebaiknya kamu lakukan saat bos sedang tidak ada di kantor. Jika tetap kamu lakukan, maka reputasi dan profesionalisme kamu yang dipertaruhkan. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Mematikan akses

Mematikan ponsel untuk menghindari atasan via Lemoot.com

Apabila atasan sedang dinas ke luar negeri, maka jangan sesekali mematikan smartphone atau membisukan notifikasi e-mail. Sebab, bisa saja sewaktu-waktu atasan meminta kamu melakukan sesuatu. Jangan sampai membuat atasan merasa jika kamu sulit untuk dihubungi. Sebab, bisa saja ada hal penting yang ingin dibicarakan dengan kamu.

2. Sok bossy

Jadi sosok yang bossy via Mediakepo.com

Atasan memberikan kamu tanggung jawab? Tetapi bukan berarti kamu dapat bertindak sok bossy pada rekan kerja lain. Hal tersebut malah akan membuat kamu tak disukai oleh mereka. Jadi, sebaiknya tunjukkan hal-hal seperti biasa saja. Tetap melibatkan bos dalam mengambil sejumlah keputusan serta jangan suka memerintah rekan lain seenak kamu.

3. Bergunjing tentang atasan

Menggosipkan atasan via Blog.talenta.co

Pernah mendengar istilah ‘tembok saja punya telinga’? Maka jangan sesekali kamu berani bergunjing mengenai atasan di kantor. Sebab, kamu tak akan pernah tahu mana yang kawan serta siapa lawan. Jadi, menjaga perilaku dan tabiat merupakan salah satu hal yang patut kamu lakukan. Jika dirasa obrolan yang terjadi antara kamu dan rekan kerja lain tak terkait dengan masalah pekerjaan, maka sebaiknya jangan terpancing membicarakan hal tersebut.

4. Mengambil keputusan tanpa pikir panjang

Ambil keputusan tanpa persetujuan atasan via Reseppilihan.com

Walau atasan sedang tidak ada di kantor, namun bukan berarti kamu dapat mengambil keputusan yang harusnya merupakan hak bos. Jika memang ada keputusan yang harus diambil secara mendadak, sebaiknya beritahukan terlebih dahulu pada atasan. Sehingga ia yang tetap mengambil keputusan tersebut.

5. Datang terlambat

Terlambat datang ke kantor via Ipapa.co.id

Berikut ini merupakan salah satu hal yang umum dilakukan. Ketika atasan sedang tak ada di tempat, maka jadi kesempatan untuk santai dan datang seenaknya. Namun sebaiknya kamu tak perlu melakukan hal ini. Sebab, nantinya terdapat sistem absen otomatis yang akan membuat kamu datang tepat waktu walau tak ada atasan di kantor. Namun, kamu juga harus waspada terhadap rekan kerja yang bertipe penjilat. Karena bisa saja ia melaporkan pada atasan mengenai apa-apa saja yang kamu lakukan selama bos tak ada di kantor.

Apa Cakap People pernah melakukan sederet hal di atas? Sebaiknya mulai kini jangan melakukan hal tersebut lagi. Sebab, nantinya reputasi serta profesionalisme kamu yang dipertaruhkan. Pasti tak ingin bukan jika kamu dinilai buruk oleh atasan maupun karyawan lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keuntungan yang Tersembunyi! Cina Mulai Beralih ke Mobil Listrik

Lupa Password Ponsel? Jangan Panik, Ini Cara Mudah Mengatasinya!