in ,

Sri Mulyani, Menteri Wanita dengan Sederet Penghargaan Internasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan salah satu pejabat wanita dari Indonesia yang memiliki segudang prestasi di level internasional. Via arah.com

CakapCakap – Tak banyak pejabat Indonesia yang bisa meraih penghargaan internasional, apalagi di jabatannya. Namun, seperti yang Cakap People ketahui bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani telah membuktikan kemampuannya dalam bidang ekonomi memang pantas untuk mendapat apresiasi, bahkan hingga di level dunia. Bahkan, dia pun pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank), ketika tak banyak wanita yang bisa menduduki jabatan dengan prestise luar biasa tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan salah satu pejabat wanita dari Indonesia yang memiliki segudang prestasi di level internasional. Via arah.com

Dalam dua tahun terakhir, sejumlah penghargaan internasional pun diraih oleh Sri Mulyani, sebagai bentuk pembuktian kualitas dan kemampuannya dalam bidang ekonomi. Dilansir oleh Merdeka.com, penghargaan terakhir yang diterimanya adalah ‘Finance Minister of the Year East Asia Pacific 2018’, atau Menteri Keuangan Terbaik Asia Pasifik tahun 2018 versi majalah Global Markets, atas kiprahnya mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi ekonomi global yang cukup berat.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga pernah diganjar penghargaan ‘Best Minister in teh World Award dalam World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab pada Februari 2018, sekaligus sebagai menteri pertama dari Asia yang meraihnya. Kemudian, dia pun juga pernah masuk menjadi salah satu tokoh asal Indonesia paling berpengaruh menurut Globe Asia 2017, bersama sejumlah tokoh lainnya. Lalu, Sri Mulyani pun pernah didaulat jadi Menteri Keuangan Terbaik Asia 2017 oleh majalah FinanceAsia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menerima penghargaan Finance Minister of the Year East Asia Pacific 2018 dari Global Markets. Via aliansiindonesia.id

Sejumlah penghargaan internasional itu diraih oleh Sri Mulyani berkat sejumlah kebijakannya dalam keuangan dan perekonomian Indonesia berhasil mencapai target maksimal. Salah satunya, menurut laman Detik.com, dia dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017 lalu, sehingga dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat. Kebijakannya ini pun mampu menyelamatkan kondisi ekonomi Indonesia.

Selain itu, Sri Mulyani juga dinilai berhasil menjaga stabilitas belanja negara yang terlihat terlihat dari defisit anggaran yang lebih rendah. Selain itu, dia dinilai berhasil menjaga stabilitas inflasi dan nilai tukar rupiah, selain meningkatkan nilai Produk Domestik Bruto Indonesia dan pertumbuhan ekonomi yang stabil. Wah, ternyata prestasi menteri yang satu ini memang cukup luar biasa ya, Cakap People!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Penting! SBMPTN 2019 Hanya Lewat Ujian Tulis Berbasis Komputer

Mau Beli Mobil Bekas? Bagian Ini Harus Jadi Perhatian Utama