in ,

So Sweet! Tips Langgeng Pasangan Suami-Istri Tertua di Dunia

CakapCakap – Tak banyak orang yang mendapatkan kesempatan untuk hidup hingga usianya seratus tahun. Seperti Cakap People ketahui, rata-rata usia hidup manusia saat ini berkisar antara 50 tahun hingga 70 tahun. Namun menariknya, pasangan ini masih sama-sama bisa menikmati hidup sebagai suami-istri meskipun keduanya sudah berusia 100 tahun lebih. Tidak heran jika mereka pun saat ini tercatat dalam rekor sebagai pasangan suami-istri tertua di dunia yang masih hidup hingga sekarang.

Pasangan suami-istri itu adalah Masao Matsumoto dan Miyako Matsumoto yang tinggal di Jepang. Guinness World Records baru saja menobatkan keduanya sebagai pasangan tertua di dunia secara agregat. Saat ini, umur Masao sudah mencapai 108 tahun, sedang umur Miyako 100 tahun, sehingga total agregat usia mereka pun sudah 208 tahun. Menariknya, pasangan ini pun ternyata kini sudah menjalani hubungan rumah tangga sebagai suami-istri selama 80 tahun, sejak Oktober 1937 silam.

Suami-istri Masao dan Miyako Matsumoto di Jepang yang menjadi pasangan tertua di dunia saat ini via The Hindu.

“Saya sangat bersyukur sampai harus menangis terharu,” ungkap Miyako menanggapi penghargaan rekor dunia tersebut, seperti dilansir Okezone.com, Selasa (18/9/2018). Dia sendiri bersyukur bisa menjalani rumah tangga yang langgeng hingga puluhan tahun dengan penuh kesabaran. Bayangkan, mereka menikah saat Jepang dalam situasi perang, di mana sang suami harus menjalani tugas ke luar negeri sebagai prajurit perang. Sehingga, mereka pun tidak sempat menggelar pesta pernikahan.

Orang-orang Jepang sendiri memang dikenal memiliki usia hidup di atas rata-rata. Data Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan warga mereka berada di posisi kedua dengan harapan hidup paling tinggi mencapai 84 tahun. Menurut laman DokterSehat.com, orang-orang yang sudah lanjut usia pun bisa tetap hidup dengan kondisi sehat dan bugar seperti kebanyakan warga Jepang. Pola makan yang sehat jadi salah satu yang paling penting untuk diperhatikan, selain tetap aktif dan rutin berolahraga.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari, serta melakukan check-up kesehatan secara rutin. Nah, sejak usia masih muda, Cakap People sudah harus menjalani kebiasaan hidup sehat itu, agar bisa berumur lebih panjang. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ketat! Aturan Baru Taksi Online di Indonesia

Biang HOAX, Mayoritas Warga AS Sudah Tidak Percaya Medsos