in

Sinyal Smartphone Tiba-tiba Hilang? Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

CakapCakap – Di era yang serba digital seperti ini kehadiran smartphone menjadi sangat penting. Bahkan di mana pun kaki berpijak maka smartphone senantiasa setia menemani. Tetapi menggunakan smartphone akan tak akan lengkap tanpa kehadiran dari koneksi internet. Sebab smartphone bisa sangat memiliki arti apabila di dalamnya tersedia kuota internet beserta sinyalnya. Setuju Cakap People?

Apabila koneksi internet buruk atau tiba-tiba menghilang pasti akan memberikan kendala tersendiri. Agenda berselancar di dunia maya hingga bermain game online pun sudah pasti akan terbengkalai. Maka dari itu penting untuk menormalkan kembali sinyal internet yang tiba-tiba menghilang. Bagaimana caranya?

1. Periksa lokasi yang  kuat sinyal

Cek lokasi dengan sinyal yang kuat via Styleintech.com

Tak dapat dipungkiri jika lokasi merupakan salah satu faktor penentu kekuatan dan kelemahan sinyal internet. Kamu bisa berpindah ke lokasi yang memang memiliki sinyal kuat. Caranya dengan mencari lokasi sinyal terkuat memakai smartphone kamu. Untuk pengguna Android kamu bisa masuk ke menu Setting lantas pilih Status dan klik SIM Status. Kemudian jika kamu pengguna iOS maka dapat mengeceknya dengan masuk ke mode fieldtest dan telepon 3001#12345#. Berbekal informasi tersebut maka kamu bisa mendapatkan lokasi terbaik guna memperkuat sinyal.

2. Perhatikan kondisi baterai

Hindari membiarkan baterai habis via Lemoot.com

Jika baterai smartphone lemah atau sampai habis maka sudah pasti gadget tak akan berdaya guna mencari koneksi. Oleh karena itu, pastikan jika baterai smartphone berada pada persentase yang sempurna. Sehingga kemampuan smartphone dalam mencari koneksi internet bisa lebih bertenaga.

3. Segarkan koneksi

Aktifkan mode pesawat via Gizmodo.com

Berikut merupakan salah satu cara di mana kamu bisa menormalkan koneksi internet tanpa harus melakukan restart smartphone. Cara menyegarkan kembali koneksi internet ialah dengan mengaktifkan fitur airplane mode atau mode pesawat. Pasca mengaktifkan mode pesawat beberapa menit, kamu bisa kembali menonaktifkan fitur tersebut. Dengan demikian koneksi internet bisa disegarkan kembali dan jaringan akan jadi lebih baik.

Koneksi internet yang baik akan memudahkan Cakap People untuk berselancar di dunia maya dengan lebih leluasa. Jadi jika kamu kesulitan sinyal maka bisa mempraktekkan beberapa langkah mudah di atas. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tepat 94 Tahun, Penerbangan Perdana Amsterdam – Jakarta

5 Spot Sunset Terbaik di Bali yang Bakal Bikin Senjamu Berwarna