in ,

Simak! Ternyata Stres dan 4 Hal Ini Jadi Pemicu Ketiakmu Basah

CakapCakap – Cakap People, ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sebenarnya tak harus memerlukan perhatian khusus. Akan tetapi, bila ketika menjadi basah itu akan jadi persoalan lain. Tak jarang, ketiak basah menjadi sebuah masalah, bagi sebagian orang hal ini bisa membuat penampilan menjadi rusak seketika, duh ampun!

Ilustrasi ketiak basah. Via papasemar.com

Ketiak basah akan menjadi hal memalukan, bilamana kondisi tersebut membuat tembus dan membasahi bagain baju. Daripada kamu sering dibuat “jengkel”, lebih baik mengetahui penyebab ketiak menjadi basah. Yuk Cakap People, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kepanasan

Ilustrasi Kepanasan. Via lifestyle.kompas.com

Dilansir adari Tribunstyle.com yang dikutip dari cewekbanget.id, pada waktu tubuh kamu kepanasan, baik itu disebabkan AC yang mati maupun sedang sakit, ketiakmu akan mudah berkeringat. Hal ini terjadi karena area otak bernama hypothalamus bekerja mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan keringat pada saat tubuh terasa panas.

2. Berolahraga

Olahraga. Via jadiberita.com

Cakap People, aktivitas olahraga memang dikenal mengeluarkan banyak keringat. Apalagi setelah berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat, terutama pada bagian lipatan tubuh, salah satunya ketiak.

Situasi ini memang wajar terjadi, mengingat ketiak memiliki kelenjar keringat yang banyak, alhasil pasca kamu melakukan olahraga, ketiakpun bisa dipastikan menjadi basah.

3. Stres

Strees bisa bikin ketiak basah. Via vemale.com

WOW, keringat yang disebabkan karena stres ternyata sama sekali tak wajar ya Cakap People. Selain bertugas mendinginkan tubuh pada waktu sedang kepanasan, hypothalamus juga berfungsi mendinginkan tubuh pada saat kamu stres.

Pada waktu stress, tubuh kamu pasti membutuhkan energi belebih sebagai upaya menekan stress itu. Alhasil hypothalamus akan bekerja mendinginkan tubuh yang memerlukan energi berlebih itu. Jadi tak heran lagi, jika sedang stres dan gugup, tangan, kaki maupun bagian wajah menjadi keringetan. Bukan itu saja, pada saat stres ketiak kamu pun bisa menjadi basah loh.

4. Kafein

Kafein Juga Bisa Bikin Ketiak Basah. Via food.detik.com

Cakap People termasuk golongan penikmat kafein di pagi hari maupun sepanjang hari untuk mendapatkan inspirasi ataupun menjaga tubuh tetap terbangun ? kebiasaan itu ternyata bisa memicu penyebab kamu mudah berkeringat loh.

Semua jenis kafein, entah itu yang terdapat pada kopi teh, soda, mapun cokelat bisa mengaktifkan sistem saraf serta membuat tubuh berkeringat. So, misal keringat kamu bukan dikarenakan ruangan panas, olahraga, atapun stres, bisa jadi itu karena kafein ya.

5. Kondisi Medis

Beberapa kondisi medis ternyata bisa membuat kamu bekeringat berlebihan loh, Cakap People, contohnya pada waktu hormon tubuh sedang tak seimbang akan menyebabkan suhu tubuh meningkat. Atau bisa juga karena kamu memiliki masalah pada kelenjar tiroid, kelenjar yang berguna mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lain bisa membuat kamu bekeringat belebih ya, Cakap People.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Merasa Otot Sakit Sehari Setelah Olahraga? Ternyata Ini Penyebabnya!

Duh, Ternyata di Negara Ini Daging Tikus Dijual dan Dijadikan Menu Makanan!