in

Simak! Ini Dia Anime Terbaik Tahun 2018 Versi CakapCakap

CakapCakap – Cakap People, tahun 2018 ini telah menjadi tahun yang fantastis untuk serial anime Jepang. Popularitasnya yang semakin meningkat membuat para pecinta anime di seluruh dunia bingung untuk memilah-milah seri mana yang memiliki plotline terbaik.

Cakap People pasti sudah tahu bahwa dunia streaming anime tentu akan sangat berbeda di tahun 2019 nantinya. Hal ini disebabkan oleh berpisahnya Funination dan Crunchyroll, sementara Netflix dan Amazon melihat hal ini sebagai kesempatan untuk ekspansi pasar. Jadi, kemungkinan akan banyak seri-seri anime yang diproduksi oleh platform streaming di tahun mendatang.

Well, ngomongin anime tentunya nggak akan lepas dari ranking terbaik hingga terburuk. Dari beberapa anime yang ada di daftar ini, mungkin saja ada beberapa anime yang belum kamu lihat. Penasaran nggak sih sama deretan anime terbaik hingga terburuk di tahun 2018 ini. Makanya simak aja artikel CakapCakap berikut!

AGGRETSUKO

Anime Aggretsuko via White Board Journal
https://www.whiteboardjournal.com/wp-content/uploads/2018/05/1_3iG4QdCvs3IJeulZfpcEaw.jpeg

Tahun 2018 ini menjadi kejutan besar untuk anime bertajuk Aggretsuko. Aggretsuko sendiri diproduksi oleh Sanrio, perusahaan yang juga menciptakan karakter Hello Kitty. Sanrio sendiri membuat segala karakter Aggretsuko terlihat imut sama halnya seperti Hello Kitty. Bedanya, dalam seri Aggretsuko, karakter ini diberikan beberapa plot penuh dengan komedi.

Dalam animenya, Aggretsuko diceritakan sebagai panda merah perempuan berusia 25 tahun, memiliki zodiak scorpio, golongan darah A, dan bekerja di divisi akuntansi sebuah perusahaan trading ternama yang berlokasi di wilayah metropolitan terbesar di kota Tokyo. Di usianya yang masih muda, Aggretsuko berhasil menjalani hidup sesuai mimpinya, tapi pada kenyataannya, ia membenci pekerjaannya karena bosnya nggak mempunyai rasa empati dan selalu memberinya tumpukan pekerjaan. Untuk melepas stres, Aggretsuko suka pergi karaoke dan menyanyikan lagu metal!

Berbeda dengan anime yang biasanya bergenre fiksi, Aggretsuko lebih menceritakan mengenai kehidupan sehari-hari. Aggretsuko bahkan didaulat sebagai anime yang sangat cocok menggambarkan tentang kehidupan para perempuan.

VIOLET EVERGARDEN

Violete Evergarden via Netflix
https://occ-0-1723-92.1.nflxso.net/art/5a1f4/fd4ba53ba8e86f6fd6e224949b335bd455e5a1f4.jpg

Anime Violet Evergarden bercerita tentang seorang wanita muda, Violet, yang diciptakan hanya untuk satu tujuan, menjadi senjata majikannya. Setelah perang usai, ia kemudian kehilangan tujuan hidupnya itu. Menjadi senjata sepanjang hidupnya membuat Violet susah memahami cara kerja perasaan manusia. Agar bisa memahami perasaan dan mengerti makna kalimat yang diucapkan  majikannya sewaktu perang, Viloet kemudian memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang bergelut di bidang pos sebagai orang yang bertugas menuangkan perasaan pelanggan ke dalam sebuah surat.

Anime ini naik daun dan populer semenjak Netflix mendanai seluruh produksi serial anime ini. Walaupun hanya memiliki 13 episode, garfik yang diberikan setiap adegannya menciptakan sebuah kekaguman untuk para anime lover. Hal ini ditunjukkan dengan gerakan karakter dan juga ekspresi wajah yang terlihat.  Lalu, ketika dipadukan dengan CGI, anime ini tetap terasa sangat smooth dan pas jika dibandingkan dengan banyak anime yang terkesan kaku ketika menampilkan penggunaan CGI.

Selain memiliki animasi yang memukau, Violet Evergarden juga memiliki design karakter yang sangat bagus dan enak dipandang mata. Animasi dan design karakter tersebut kemudian didukung oleh score yang juga bisa dibilang juga memiliki kualitas score sebuah film. Score indah ini berhasil menghidupkan seting kota fiksi Leiden yang seperti kota di Eropa. Ketiga hal ini membuat Violet Evergarden sangat mudah untuk dinikmati.

RAMATA HAKATA TONKOTSU

RAMATA HAKATA TONKOTSU via IMDB
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BZTk1NzFmM2UtMTUzNC00ZTAyLWE4ZTgtNjY5MGQxOWFmZjYxXkEyXkFqcGdeQXVyMjY0MDY4Mjk@._V1_.jpg

Selanjutnya ada Ramata Hakata Tonkutsu. Serial anime ini berhasil menggabungkan dunia pembunuhan, baseball, dan ramen. Dengan gaya yang ditunjukkan, anime ini memiliki cerita yang cukup mengesankan. Hakata Tonkutsu Ramens menceritakan mengenai kisah Lin Xianmin, seorang pembunuh bayaran yang sedang menyamar untuk membalaskan dendamnya. Di tengah cerita, ia bertemu dengan banba Zenju, seorang detektif dengan bakat untuk menunjukkan pembunuhan. Namun, keduanya justru menjadi sahabat akrab. Uniknya, sekelompok pembunuh tersebut hobi bermain baeball bersama.

Sekilas, serial ini memiliki kemiripan dengan film aksi John Wick, di mana organisasi bayangan para pembunuh berbaur bersama. Namun semuanya dilakukan dengan slenge’an.

ZOMBIE LAND SAGA

Zombieland via 100 Word Anime
https://100wordanime.files.wordpress.com/2018/10/zombieland4b.png?w=648

Selanjutnya, ada anime berjudul Zombie Land Saga. Zombieland Saga menceritakan tentang Sakura Minamoto, seorang gadis SMA yang hendak memasuki tahun keduanya. Ia sangat menyukai dunia peridolan, dan berharap bisa menjadi bagian diantaranya. Namun saat ia keluar rumah untuk n berangkat ke sekolah, ia secara tiba-tiba di tabrak oleh sebuah pick up, dan ia pun meninggal dunia.

10 tahun kemudian, Sakura terbangun dan tersadar, bahwa ia telah berada di sebuah rumah asing yang tampak menyeramkan. Dan benar saja! Di sana terdapat banyak sekali zombi yang mengejarnya. Sakura yang masih menganggap bahwa dirinya masih hidup pun berlari ketakutan. Ia lari dari rumah seram itu, dan bertemu dengan seorang polisi. Namun polisi itupun ketakutan melihat Sakura. Saat Sakura melihat dirinya ke sebuah cermin yang di pinggir jalan, ia pun tersadar bahwa ada yang aneh dengan dirinya. Dan pada saat itu, muncullah seorang pria yang misterius. Keesokan harinya, Sakura kembali bertemu dengan pria itu. Pria itu kemudian menjelaskan kejadian yang sebenarnya yang terjadi pada Sakura. Sakura sudah meninggal sejak 10 tahun yang lalu, dan ia terpilih untuk menjadi idol demi menyelamatkan kota Saga.

Anime yang rilis pada musim gugur 2018 lalu ini bisa dibilang menjadi salah satu anime aksi-horor yang paling populer setelah “Highschool of The Dead. Walaupun tak sama, Zombieland Saga ini memberikan variasi baru pada cerita yang berbasis zombie. Misalnya saja, ada satu episode yang menceritakan mengenai konser death metal, namun kelompok karakter utama tersebut mencobanya dengan musik hip-hop. Ditambah lagi, grafiknya yang cukup ciamik menambah nilai pada anime satu ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow! Peneliti Temukan Material Baru 10 Kali Lebih Kuat dari Baja

Keren! Perangkat Teknologi Ubah Udara Jadi Air Berhasil Diciptakan