in ,

Wisudawati Cantik Ini Ternyata Prajurit TNI dan Atlet Nasional, Siapakah Dia?

CakapCakap – Tidak banyak orang yang mampu menjalani lebih dari satu kehidupan dengan sama baiknya. Cakap People bisa rasakan sendiri, misalnya ketika harus berkuliah sambil bekerja. Memang ada orang-orang yang mengambil jadwal kuliah malam, karena di siang hari harus bekerja. Namun, mereka terpaksa mengorbankan waktunya bersama keluarga dan teman-temannya. Apalagi, jika harus menjalani tiga kehidupan sekaligus, dan tentu saja harus mampu melakukannya dengan baik.

Atlet sepak takraw andalan Indonesia di Asian Games 2018, Dini Mitasari baru saja diwisuda dari Unnes. Via tribunnews.com

Itulah yang dijalani oleh Dini Mitasari, seorang wisudawati di Universitas Negeri Semarang (Unnes), belum lama ini. Siapa sangka, gadis yang baru saja sukses menyelesaikan studi S1 Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi (PJKR), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes itu ternyata adalah seorang prajurit TNI, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. Hingga saat ini, dia masih tercatat sebagai anggota TNI berpangkat Sertu yang berdinas di Kodam IV, Diponegoro sejak tahun 2015 lalu.

Menariknya, tidak hanya itu, Dini ternyata juga merupakan seorang atlet sepak takraw. “Bagi cewek sebenarnya susah, karena biasanya olahraga ini kan lebih banyak cowok. Tapi ya suka saja, smash, salto, kakinya melentang,” ceritanya. Tak tanggung-tanggung, sejumlah prestasi telah diraih. Mulai dari medali perak PON 2008 dan 2016, emas PON 2012, perunggu Sea Games 2009, 2011, 2013, 2015 dan 2017, perak Sea Games 2011 dan 2017, serta perunggu Asian Games 2010, 2014 dan 2018.

Selain jadi atlet nasional, Dini Mitasari juga tercatat sebagai prajurit TNI di Kodam IV Diponegoro sejak 2015. Via lensaindonesia.com

Dalam ajang Asian Games 2018 lalu yang digelar di Jakarta dan Palembang, Dini sendiri jadi kapten tim sepak takraw putri Indonesia, seperti dimuat dalam laman Tempo.co. Ini menjadi penampilannya yang ketiga dalam pesta olahraga Asia tersebut. Hasilnya, Dini dan rekan-rekannya pun berhasil mempersembahkan satu medali perunggu untuk Tanah Air, mengulang prestasi ketika berlaga di ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina dan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2017 silam, gadis kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 13 Februari 1994 itu ditunjuk oleh Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) menjadi duta sepak takraw. Dini pun diberangkatkan ke Spanyol untuk mengenalkan olahraga sepak bola rotan tersebut pada masyarakat Eropa. Wah, prestasi gadis cantik ini memang luar biasa ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini Olahraga Rahasia dalam Gaya Hidup Sehat Sandiaga Uno, Mau Coba?

Gila! Pengusaha Ini Beli Ribuan Chevrolet Cruze Agar Pabrik Mobil Tak Tutup