in

Siap-siap, Tiga Media Sosial Populer Ini Akan Disatukan! Simak Infonya

CakapCakap – WhatsApp, Instragram dan Facebook messenger adalah layanan media sosial yang banyak digunakan orang di berbagai penjuru dunia. Hal ini tidak luput dari kenyamanan serta kemudahan yang diberikan oleh ketiga layanan tersebut. Cakap People juga pengguna ketiga platform tersebut?

Namun sudahkah kamu tahu kabar terbaru dari ketiga layanan populer ini? Mark Zuckerberg menyatakan bahwa layanan media sosial seperti WhatsApp, Instragram, dan Facebook messenger akan disatukan.

Media sosial via Kompasiana.com

Hal ini memungkinkan para pengguna layanan tersebut merasakan berkirim pesan antar aplikasi untuk yang pertama kalinya. Inovasi satu ini tentu cukup menarik karena tingkat kepraktisan dalam berkirim pesan tentu semakin meningkat.

Menurut pihak Facebook, para karyawan jejaring sosial tersebut tengah bersiap untuk mengelola ulang infrastruktur pada ketiga aplikasi yang bakal disatukan.

“Kami ingin membangun pengalaman berkirim pesan terbaik yang kami bisa, orang-orang ingin berkirim pesan dengan sederhana, cepat, bisa diandalkan, dan private,” pernyataan dari facebook.

Adapun aplikasi Instagram, Facebook messenger dan WhatsApp masih akan berbentuk terpisah atau stand alone. Hanya saja pada infrastuktur back-endnya yang akan disatukan.

Sebagai gambarannya, jika penyatuan infrastruktur ini benar-benar terjadi, maka pengguna WA dapat berkirim pesan tanpa harus berpindah ke aplikasi yang lain. Begitu juga sebaliknya. Meski demikian, pihak Facebook tidak mengungkapkan kapan penyatuan ketiga aplikasi tersebut akan dilakukan.

Mark Zuckerberg berniat mengintegrasikan Facebook messenger, Instagram, dan WhatsApp via Thes3agency.com

Saat ini, intregasi dari ketiga layanan masih dalam tahap awal dan dilaporkan akan selesai pada tahun 2019 akhir atau di 2020 awal nanti.  Pihak internal Facebook menyatakan jika pesan yang dikirim melalui ketiga layanan ini akan mendukung sistem keamanan yang ada pada WhatsApp yakni end-to-end (E2E) encryption.

Keberadaan enkripsi E2E adalah sistem keamanan yang digunakan untuk melindungi  isi pesan pengguna layanan supaya tidak bisa dibaca oleh perangkat yang lain. Facebook berharap jika layanan ini mampu mempermudah para pengguna dalam berkirim pesan antar teman juga keluarga dalam satu ekosistem Facebook secara lebih aman dan efisien.

Penyatuan ketiga layanan berkirim pesan antara WhatsApp, Instragram dan Facebook messenger tentu sangat menguntungkan terutama dalam tingkat kepraktisan saat berkirim pesan. Nah, Cakap People sudah siap dengan terobosan ini? Setuju bila diberlakukan sistem ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow! Jomblo Terus Bertambah, Wanita di Tunisia Tuntut Poligami

Wajib Tahu! Pilates Bisa Cegah Lymphedema pada Penderita Kanker Payudara