in ,

Siap-Siap! Suzuki Ertiga Versi Crossover Bakal Hadir di Indonesia

CakapCakap – Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki menjadi salah satu perusahaan yang cukup aktif merespon persaingan pasar industri mobil, termasuk di Indonesia. Cakap People bisa melihat, meski jalanan Tanah Air lebih banyak ‘dikuasai’ oleh mobil-mobil produksi dari dua perusahaan otomotif raksasa lainnya dari Jepang, yakni Toyota dan Honda, namun Suzuki seperti tak mau kalah bersaing. Makanya, perusahaan tersebut terus meluncurkan model-model terbaru dengan inovasi terbaik.

Bocoran desain Suzuki Ertiga crossover yang dikabarkan akan diluncurkan di Indonesia. Via indiacarnews.com

Kabar terbaru, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana akan mengeluarkan versi inovatif dari produk mobil MPV andalan, yakni Suzuki Ertiga. Seperti yang dilaporkan oleh laman Otosia.com, Suzuki akan merilis mobil crossover dengan basis Suzuki Ertiga pada akhir tahun 2019 mendatang. Desain crossover baru ini disebut tak akan berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga, sehingga dengan kata lain bisa dibilang mobil ini adalah Suzuki Ertiga versi crossover.

Bagian depan dan belakang mobil crossover baru Suzuki ini akan identik dengan Ertiga, hanya lebih tebal dan memiliki beberapa komponen tambahan. Dengan demikian, desainnya akan terlihat agak berbeda. Namun, mesin Suzuki Ertiga crossover ini kemungkinan akan sama dengan versi mobil MPV pendahulunya. Di Indonesia, Suzuki Ertiga mengandalkan mesin 4-silinder DOHC 1.462cc bertenaga 104 hp dengan torsi 138 Nm, yang bersaing cukup ketat dengan Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Suzuki Ertiga versi crossover sebelumnya sudah sempat dipamerkan di India. Via indiacarnews.com

“Sekitar akhir tahun 2019, kami akan memperkenalkan SUV baru yang berasal dari All New Suzuki Ertiga dengan rencana penjualan 30.000 unit,” demikian terungkap dari salah satu dokumen internal seperti yang dimuat di laman Tempo.co. Suzuki Ertiga crossover disebut akan hadir dengan bumper depan dan belakang yang lebih sporty, pelat skid perak dan bodi kit tambahan. Desain akan sedikit berbeda dengan penggunaan velg yang lebih besar, sehingga menjadikan lebih kokoh dan handal.

Selain itu, dikabarkan Suzuki Ertiga crossover akan hadir dengan warna-warna lebih garang, misalnya dual tone untuk menonjolkan sosok maskular. Bodi kit tentu muncul dengan model kokoh dan akan menggunakan AC otomatis. Kabarnya lagi, Suzuki Ertiga versi crossover ini pun akan memiliki ground clearance yang lebih tinggi sekitar +180 mm. Wah, menarik untuk ditunggu nih, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Harley-Davidson Luncurkan 2 Moge Baru, Ini Harganya di Indonesia!

Inovasi Terbaru! Toyota Siap Luncurkan Innova dengan Konfigurasi 8 Penumpang