in ,

Siap-Siap! Nissan Juke 2020 Bakal Hadir dengan Pilihan Mesin Hybrid

CakapCakap – Para pecinta mobil-mobil produk dari pabrikan Nissan, termasuk Cakap People pasti sudah sangat akrab dengan mobil Nissan Juke, meski di Indonesia sudah tidak dipasarkan lagi sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, Nissan Juke generasi kedua saja sudah cukup terlalu tua dengan usia hampir satu dekade. Namun di Eropa, mobil jenis SUV (sport utility vehicle) kompak ini masih dijual. Bahkan, dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan varian terbaru Nissan Juke 2020.

Nissan akan segera merilis Nissan Juke 2020 dengan pilihan mesin hybrid di Eropa. Via autoevolution.com

Seperti dilaporkan oleh Tempo.co, Nissan akan segera merilis SUV kompak ini pada tahun 2019, di mana menarik karena bakal ada pilihan mesin hybrid. Nissan Juke 2020 ini nanti akan menggunakan arsitektur CMF-B yang berkolaborasi dengan aliansi saat ini seperti Renault Clio V, di mana platform ini mendukung model mobil listrik. Model listrik ini sendiri juga akan menjadi opsi yang kemungkinan mengambil teknologi Hyundai Kona. Dengan powertrain hybrid ini, maka akan membuat Nissan Juke lebih kompetitif, dengan keunggulan mampu menjaga emisi karbon dioksida serendah mungkin.

Nissan Juke 2020 ini masih mengadopsi mesin bensin dengan kapasitas 1,0 liter dan 1,6 liter empat silinder turbo yang mampu mengembangkan tenaga 190 PS (187 hp / 140 kW). Selain itu, juga ada pilihan mesin diesel dCi 1,5 liter dengan beberapa peningkatan yang akan membuatnya lebih efisien. Soal tampilan, tetap akan sama dengan desain tajam dan kurang mainstream. Sedang interior akan mengalami perubahan ekstrim, dengan fokus pada plastik dan fitur baru, seperti sistem infotainmen yang ditingkatkan dengan konektivitas smartphone. Pilihan warnanya pun akan lebih menggoda lagi.

Hanya akan ada perubahan kecil pada tampilan luar Nissan Juke 2020, namun bagian interior akan banyak mendapat revisi. Via mobilwow.com

Menurut laman MobilWow.com, hanya akan ada perubahan kecil pada tampilan luar Nissan Juke 2020 ini, berupa isyarat styling mencakup front grille, sedangkan posisi lampu depan yang dipasang tinggi tetap dipertahankan. Sementara itu, wheelbase akan sedikit lebih panjang sehingga memberi lebih banyak ruang di jok belakang. Untuk bagian interior, dikonfirmasi bahwa memang akan banyak mendapat revisi, termasuk tersedianya berbagai pilihan personalisasi bagi pelanggan Nissan Juke ini.

Mobil anyar ini sendiri pun disebut akan segera hadir pada musim panas 2019 nanti, di mana seperti generasi pertamanya, masih diproduksi di pabrik Sunderland, Inggris untuk pasar Eropa. Semoga nanti juga bakal tersedia di Indonesia ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Gaji Bukanlah Alasan Utama Generasi Millennial Lakukan Resign

Resmi! Generasi Terbaru Mobil Hatchback Renault Clio Siap Mengaspal