in ,

Siap-Siap! Honda Jazz dengan Tampilan Baru Bakal Meluncur September 2019

CakapCakap – Mobil hatchback andalan Honda, Honda Jazz bisa disebut merupakan salah satu mobil dengan penggemar paling banyak di Indonesia. Penjualan mobil itu pun di Tanah Air terbilang cukup laris, terlihat dari banyaknya produk Honda Jazz yang berseliweran di jalanan, bahkan tidak hanya di kota-kota besar tetapi hingga ke daerah-daerah kecil. Mungkin saja Cakap People pun juga termasuk salah satu pengguna Honda Jazz Nah, ini ada kabar gembira bagi para penggemar mobil Honda Jazz.

Honda Jazz dikabarkan akan meluncur dengan tampilan baru pada bulan September 2019 di Jepang. Via sagmart.com

Menurut kabar yang beredar, seperti dilaporkan oleh laman Otosia.com, Honda Jazz, atau disebut juga Honda Fit di negara asalnya, Jepang, dipastikan akan hadir dengan tampilan baru pada bulan September 2019 mendatang. Namun, model barunya itu baru akan meluncur di Jepang. Jika benar, maka ini akan menjadi transformasi pertamanya sejak enam tahun lalu. Platform dan powertrain-nya dikabarkan baru, dengan mesin 1.5L 3-silinder atau 1L turbo yang menggunakan sistem hybrid.

Menariknya, tak hanya dibekali sebuah motor, tapi diperkirakan akan menggunakan sistem 2 motor. Hal ini dilakukan bukan hanya karena untuk efisiensi bahan bakar, tapi juga untuk performa yang luar biasa. Honda Fit terbaru ini dikabarkan nantinya masih akan berbentuk hatchback 5-pintu, tapi bagian dalamnya disebut akan lebih jauh lapang. Beberapa fitur dan komponennya pun mungkin akan ditingkatkan, salah satunya adalah fitur keselamatan yang akan menggunakan Honda Sensing.

Model Honda Jazz terbaru yang disebut dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2019 di Chiba, Jepang, pada 11-13 Januari 2019. Via autocarindia.com

Sebelumnya, Honda pun sempat dilaporkan memamerkan sejumlah model andalannya dalam event otomotif Tokyo Auto Salon 2019 di Chiba, Jepang, pada 11-13 Januari 2019 lalu, salah satunya adalah varian Honda Jazz terbaru, seperti dimuat di laman Liputan6.com. Sentuhan lain yang dipasangkan Honda diharapkan akan menarik perhatian wanita, yakni aksen biru dengan paduan atap biru yang kontras. Selain itu, terdapat pula aksen emas yang disematkan pada grille dan di kaca spion. Meski ada tampilan baru di sisi eksterior, belum ada keterangan resmi terkait detail mesin dan interiornya.

Namun, tampaknya perusahaan otomotif asal Jepang tersebut tidak akan memberikan perubahan mekanis pada mobil hatchback tersebut jika melihat model studi dari sisi desain. Mudah-mudahan varian baru Honda Jazz ini segera pula meluncur di Indonesia ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Junk Food Tak Selalu Buruk, Buktinya Menu Cepat Saji Ini ‘Baik’ Bagi Tubuh!

Hanan Ibrahim, Model Berhijab Pertama yang Melenggang di Melbourne Fashion Festival