in

Siap Bersaing! Xiaomi Harus Bisa Taklukkan 4 Penguasa Smartphone di Indonesia Ini

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, peradaban mulai berubah menuju masa-masa yang semakin modern. Hal tersebut ditandai dengan adanya kecanggihan dalam bidang teknologi. Wujud kecanggihan tersebut pun bermacam-macam. Salah satunya adalah smartphone. Tentu Cakap People memilikinya bukan?

Hampir setiap orang mempunyai smartphone. Sehingga kegiatan komunikasi serta bertukar informasi dapat terbilang mudah. Namun, terdapat cukup banyak smartphone yang meraja lela di negara kita ini. Hampir setiap merek dari masing-masing smartphone memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Ada yang mahir dalam memanipulasi foto namun terdapat pula ahlinya dalam hal keleluasaan media penyimpanan.

Smartphone Xiaomi via Directd.com

Hal ini wajar saja, mengingat selera orang pun juga tak sama. Namun ada kabar baik yang harus kamu dengar. Pasalnya kini pengiriman telepon pintar ke negara kita ini sudah mengalami pertumbuhan yang terbilang pesat lho! Menurut data dari lembaga Riset International Data Corporation Quarterly Mobile Phone Tracker menjelaskan bila komoditas impor di Indonesia untuk smartphone sudah mencapai angka 9,4 unit. Hal tersebut disebutkan pada 2 kuartal dari tahun 2018. Pertumbuhannya pun mencapai 22% dibanding kuartal di tahun sebelumnya.

Kenaikannya pun menyentuh persentase 18%. Sehingga merupakan pencapaian yang terbilang tinggi untuk negara kita ini. Lantas, siapa saja yang mendominasi pasar smartphone? Setidaknya ada beberapa produk yang pasti sudah kamu kenal. Mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Advan dan produk lainnya. Tampaknya kali ini Xiaomi seolah menjadi kuda yang siap untuk ditunggangi menembus pasar yang lebih luas.

Menurut data dari IDC via Tekno.kompas.com

Jika dibandingkan dengan kegiatan marketing milik Oppo serta Vivo, maka Xiaomi memiliki strategi pemasaran yang jauh lebih sederhana. Sehingga menimbulkan keuntungan yang jauh lebih besar untuk para distributornya. Meskipun harga smartphone Xiaomi terbilang masih ramah di kantong, namun spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni untuk dijadikan sebagai smartphone andalan.

Tetapi posisi pertama dalam pasaran Smartphone ini masih dihuni oleh pihak Samsung Cakap People. Tentu persaingan kelima produk ini terbilang ketat. Sebab masing-masing pengguna smartphone memiliki selera yang tak serupa. Terlebih sejak awal Samsung memang sudah merajai mayoritas pasar di Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berminat Cari Jodoh di 7 Negara Berikut? Sebaiknya Hindari!

Jangan Buru-buru Cari Ganti! Ternyata Ini Bahaya Tak Beri Jeda Pasca Putus Cinta