in ,

Serunya Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan di Gili Trawangan

CakapCakap – Meski membicarakan Gili Trawangan identik dengan membicarakan Pulau Lombok atau Provinsi Nusa Tenggara Barat, tapi kenyataan bahwa Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang terpisah dari Pulau Lombok meski memang berada dalam satu wilayah. Lalu apa yang bisa dilakukan di Gili Trawangan, pulau kecil yang sepertinya tak menarik ini? Jangan khawatir, meski di Gili Trawangan ini penggunaan sepeda motor dan listrik sangat diminimalisir, tapi Cakap people punya banyak sekali kegiatan yang bisa mengisi liburan selama berada di pulau kecil ini. Dengan pemandangan alam yang indah, penduduk yang ramah, dan kekayaan biota laut yang bisa dikatakan sempurna, ini dia 5 kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan saat berada di Gili Trawangan.

1. Bersepeda

Bersepeda di Gili Trawangan
http://www.cakapcakap.com/tempat-wisata-lombok-ini-punya-keindahan-alam-yang-luar-biasa/

Dengan luas pulau yang tak terlalu besar, maka jalan utama di Gili Trawangan adalah di tepi pantainya. Ini juga untuk mempermudah para wisatawan yang datang untuk langsung mengeksplorasi ke semua sudut pulau. Di sepanjang jalan utama ini banyak bar dan restoran seperti di kawasan Legian, Bali. Jalan ini akan selalu ramai dengan masyarakat lokal yang lalu lalang menggunakan sepeda. Penggunaan sepeda motor yang tidak dianjurkan membuat sepeda adalah salah satu transportasi pribadi yang bisa kamu kendarai selama berada di Gili Trawangan. Dengan biaya 50 ribu rupiah, kamu sudah bisa menyewa sepeda selama 24 jam. Cukup untuk menjelajahi Gili Trawangan ke berbagai sudut.

2. Snorkeling

Bisa dibilang tak ada wisatawan yang datang ke Gili Trawangan tanpa melewatkan snorkeling di sini. Pemandangan bawah lautnya memang menakjubkan dan harus dieksplorasi. Jika kamu tidak punya pengalaman snorkeling sebelumnya maka jangan khawatir karena di Gili Trawangan sudah banyak operator snorkeling professional yang siap mendampingi. Peralatan yang digunakan pun sudah memenuhi strandar keamanan sehingga kamu tak perlu repot menyiapkannya dari rumah. Tak perlu menunggu lama untuk bersiap-siap snorkeling karena begitu kamu tiba di Gili Trawangan, kamu akan langsung ditawari dengan paket-paket yang disediakan. Mulai dari paket privat boat hingga public boat sesuai dengan biaya yang disetujui.

3. Menikmati suasana sunrise

Sunrise di Gili Trawangan
https://www.apwtour.com/magazine/2017/12/22/gili-trawangan-sunrise-dan-sunset-point/spot/

Bangun lebih awal untuk menikmati suasana matahari terbit di Gili Trawangan bisa jadi aktifitas pagi yang menyenangkan. Jam 6 pagi suasana kekuningan sudah mulai tampak di balik bukit-bukit di sekitarnya. Kamu hanya tinggal berjalan menuju jalan utama di tepi pantai dan bersiaplah menyambut pagi. Kamu masih punya waktu 2 jam untuk bisa melanjutkan aktifitas di Gili Trawangan karena di pulau ini semua aktifitas dimulai jam 8 pagi.

4. Jalan-jalan

Nikmati suasana Gili Trawangan dengan lebih santai dengan berjalan kaki. Kamu bisa berjalan-jalan di sore hari ke seluruh penjuru pulau. Tak butuh waktu lama memang untuk menjelajahi seluruh area pulau karena memang tak terlalu luas. Dengan berjalan kaki kamu bisa melihat hal detail dari kehidupan penduduk dan suasana yang lebih santai lagi. Kamu dengan leluasa bisa berhenti sejenak, mengamati, lalu berjalan lagi sesuai dengan keinginan. Di tempat inilah momen dimana jalan-jalan santai saja sudah cukup menyenangkan hati.

5. Parasailing

Parasailing di Gili Trawangan
https://mahasiswarajinblog.wordpress.com/2017/08/28/the-best-view-of-gili-trawangan-lombok/

Selain snorkeling, parasailing ternyata juga jadi kegiatan para wisatawan yang datang ke Gili Trawangan. Meski bukan kegiatan favorit, tapi kamu bisa menjumpai fasilitas ini. Keseruan saat ditarik speedboat dan melayang tentu adalah kesenangan tersendiri bagi kamu yang suka dengan olah raga yang memacu adrenalin.

Untuk bisa mengeksplorasi semua kegiatan itu tentu saja beberapa hari tak akan cukup dan memuaskan. Cakap people bisa tinggal lebih lama lagi seperti seminggu atau dua minggu di Gili Trawangan dan rasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan membuat kamu berpikir untuk kembali lagi di lain kesempatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sophia, Robot Pertama di Dunia yang Dapatkan Visa Perjalanan