in ,

Seru! Menikmati Derasnya Air Terjun Tanjung Asap yang Memukau di Barru

Semenjak populer di tahun 2006 lalu, nama tempat wisata Air Terjun Asap memang semakin melejit. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya wisatawan lokal maupun domestik yang mengunjungi objek wisata air terjun yang satu ini.

Diketahui bahwa Air Terjun Tanjung Asap ini memang begitu digemari oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru. Sebab ternyata air terjun ini mempunyai panorama yang begitu memikat dan memanjakan mata siapa saja. air terjun dengan ketinggian 10 meter ini memiliki kucuran air yang masih begitu segar.

via anjoenk.blogspot.co.id

Selain itu, air yang mengucur tersebut tampak berwarna hijau dipadu dengan udara yang sejuk. Pastinya jika kamu mengunjungi air terjun ini dijamin betah untuk berlama-lama dan enggan untuk pulang. Pesona keindahan Air Terjun Tanjung Asap ternyata mempunyai cerita yang kelam. Sebab air terjun yang berada di Dusun Palakka, Palakka tersebut sempat tercoreng karena ulah pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

Sekitar tahun 2014 lalu, objek wisata air terjun ini sempat ditutup secara terpaksa. Karena ada warga sekitar yang merasa kesal dengan adanya kejadian banyak pengunjung yang justru menjadikan objek wisata air terjun ini sebagai lokasi untuk berbuat mesum. Bahkan akses menuju air terjun ini juga sempat ditutup selama bertahun-tahun lamanya.

via lepalepa.net

Atas kejadian penutupan secara paksa tersebut membuat air terjun Tanjung Asap seolah kehilangan pengunjung dan semakin meredup popularitasnya. Sehingga air terjun ini menjadi sepi dan tidak pernah dikunjungi lagi oleh wisatawan lokal maupun domestik.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Bachtiar selaku Kepala Desa Palakka menyatakan bahwa saat ini akses menuju air terjun Tanjung Asap sudah dibuka kembali. Sehingga wisatawan bisa kembali berekreasi di objek wisata air terjun yang satu ini.

Selain itu, Bactiar kembali menambahkan bahwa semenjak dibuka kembali, sudah ada wisatawan yang berkunjung terutama saat hari libur tiba. Pihaknya berharap agar objek wisata air terjun tersebut bisa kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan seperti dahulu. Serta yang tak kalah penting adalah semoga tidak ada lagi pengunjung yang berbuat mesum di lokasi air terjun Tanjung Asap ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tumpahan Minyak Menyebar Ke Selat Makassar, Ini Kata Walhi

Bocah 15 Tahun dari Mamasa Kena Gizi Buruk, Berat Badannya Hanya 6,7 Kg