in ,

Sering Salah Pilih Kursi Pesawat? Ini loh Cara Memilih Kursi Pesawat yang Tepat

CakapCakapCakap People! Ketika dalam penerbangan, tentu saja kamu ingin merasakan duduk dalam kenyamanan tanpa ada yang mengganggumu ya. Tapi pernahkah kamu tiba-tiba merasakan ada kaki seperti terasa ada di tengah punggungmu dan menendang kursimu, bahkan tak hanya sekali, tapi berulang kali terjadi? Dan kamu bersumpah ini tidak akan pernah terjadi.

Pengalaman itu juga pernah dialami John Burfitt seperti dilansir dari laman Escape. Ia bercerita ketika itu sedang dalam perjalanan dari Sydney ke Los Angeles, dan setiap beberapa menit, penumpang di belakangnya akan menyilangkan kakinya, berbaring atau menggeliat-geliat. Ketika penumpang itu melakukannya, lutut atau kakinya akan memukul tepat di tengah kursinya. Ia merasa kesal sepanjang penerbangan ke Amerika Serikat itu.

Kesal karena lutut di punggungnya, pria ini mencari tempat duduk alternatif. (Escape)

Karena sudah sangat mengganggunya, ia menegur penumpang tersebut dan menyampaikan dengan sopan atas apa yang telah dilakukannya dengan menendang kursi di belakang punggungnya. Ia mengatakan berterima kasih jika tak melakukannya kembali.

Namun, jawaban yang diterima oleh John ternyata di luar dugaannya. Penumpang itu mengaku pada John bahwa ia merasa tak nyaman dengan kursi duduknya hingga ia harus melakukan hal itu di belakang kursi milik John. Dan ia tak bisa berjanji bakal menghentikan gerakan kakinya yang mengganggu John.

Kesal! John akhirnya menghubungi Pramugari dan menjelaskan masalahnya.

“Maaf, tapi kami tidak bisa menghentikan penumpang lain dari membuat diri mereka nyaman, dan kami tidak punya kursi cadangan, jadi Anda terjebak dengan itu kali ini,” kata Pramugri.

Ini bukan pertama kalinya terjadi dan dialaminya. Karena hal yang sama terjadi pada bulan-bulan sebelumnya dalam penerbangan ke Bangkok.

Bagaimana cara agar tak salah pilih kursi pesawat?

John kemudian berjalan menyusuri lorong menuju kamar mandi. Ia menemukan ada solusi untuk masalah “salah pilih kursi” yang dialaminya. Ia melihat orang-orang tampak nyaman dan puas di kursi pada barisan belakang kabin.

Ilustrasi : Jalan lorong dalam pesawat. (Unsplash)

Untuk pertama kalinya, ia memperhatikan kursi-kursi itu memiliki dinding di belakangnya, dan tidak ada yang ditendang di sana. Tidak heran orang-orang itu terlihat santai!

Saat itu juga, ia memutuskan barisan belakang akan menjadi satu-satunya tempat duduk yang akan dipilihnya dalam penerbangan panjang mulai sekarang. 

Benar saja, pada penerbangan berikutnya ke Eropa, ia memesan kursi barisan belakang kabin dan bahkan lebih baik, kursinya tepat di sebelah jendela. Saat berada di sudut itu, ia mengatakan menemukan apa itu cinta maskapai sejati. Ia baru saja menemukan kursi terbaik di pesawat.

Image Credit : Jharomir Chalabala/EyeEm/Getty Images

Inilah yang terjadi untuk itu. Tidak ada lagi yang menendang bagian belakang kursimu. Kamu terselip, sehingga kamu juga tidak akan pernah ditabrak oleh pramugari yang menggunakan troli, ditabrak oleh penumpang yang lewat atau minta mereka meraih tempat dudukmu ketika mereka lewat. Dan ketika kamu ingin tidur, bersandar ke sudut dinding dan tertidur. Perfect!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

BMW Indonesia Luncurkan Sedan Anyar Harga di Bawah Rp 1 M, Mau?

Realisasi Bonus Rumah Bagi Jawara Asian Games 2018 Mandek, Begini Faktanya