in ,

Sering Sakit Kepala? Coba Obati dengan 5 Jenis Buah Ini

Ketika sakit kepala tiba-tiba menyerang, kamu pasti akan langsung refleks mengambil obat sakit kepala atau obat pereda nyeri. Emang sih sakit kepala yang nggak tertahankan itu menyiksa banget. Jangankan buat beraktivitas normal, cuma buat bangun dari tempat tidur aja rasanya berat.

Tapi ternyata kamu nggak perlu buru-buru minum obat saat sakit kepala lho. Ada 5 jenis buah yang dipercaya bisa meredakan pusing secara alami. Apa aja?

1. Alpukat

Alpukat via alwib.net

Selain rasanya yang lezat, alpukat juga dipercaya bisa mengobati sakit kepala. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah yang notabene merupakan salah satu penyebab sakit kepala.

2. Semangka

Semangka via ummi-online.com

Salah satu penyebab pusing atau sakit kepala adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Saat dehidrasi, yang kamu butuhkan adalah asupan cairan yang banyak. Semangka menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengobati dehidrasi yang menjadi penyebab sakit di kepalamu.

3. Melon

Melon via liputan6.com

Mirip kayak semangka, melon juga mengandung banyak air yang berguna untuk mencegah dan mengobati dehidrasi. Selain itu, kalium yang terdapat pada melon juga bisa menyeimbangkan gula dalam darah. Rasa pusing di kepala pun bisa hilang setelah mengkonsumsi buah ini.

4. Ceri

Buah ceri via manfaat.co.id

Senyawa melatonin yang terdapat dalam ceri juga terbukti bisa meredakan sakit kepala lho. Selain itu, ceri juga mengandung banyak antioksidan yang bisa membuat tubuh merasa lebih rileks.

5. Pisang

Buah pisang via nationalgeographic.co.id

Pisang mengandung banyak kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Saat kadar gula dalam darah terlalu tinggi atau rendah, maka kamu juga beresiko terkena sakit kepala. Oleh karena itu pisang bisa menjadi penawar yang tepat untuk mengurangi rasa pusing yang berlebihan. Sealin itu, kulit pisang juga bisa ditempelkan di dahi untuk mengobati sakit kepala. lho!

So, nggak perlu obat-obatan lagi kan buat mengobati pusing?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wanita yang Punya Sikap Optimis Ternyata Umurnya Lebih Panjang

5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Ternyata Mengandung Racun