in

Serasa di Brazil! Buntu Burake, Wisata Religi di Tana Toraja

Sebuah wilayah di Tana Toraja yang bernama Buntu Burake menawarkan sebuah hal yang mungkin dicari oleh para hamba yang merasa hubungannya terputus dengan Sang Pencipta. Buntu Burake merupakan sebuah wilayah yang menjadi bagian dari Kabupaten Tana Toraja dengan Patung Yesus Memberkati sebagai simbol dari wilayah ini.

Sekilas pemandangan alam sekitar Buntu Burake, Toraja via Instagram.

Wisata religi Buntu Burake terletak sekitar 4 km dari pusat Makale, Tana Toraja. Nama Buntu Burake ini mendunia sejak berdirinya Patung Tuhan Yesus memberkati yang disebut-sebut tertinggi di dunia. patung ini memiliki tinggi 40 meter menghadap Kota Makale. Ikon wisata Tana Toraja ini mengalahkan tingginya patung Kistus penebus di di Kota Rio De Janeiro, Brazil. Patung ini mempresentasikan ajaran kasih dan cinta damai yang dibawa oleh sosok Yesus sendiri. Patung ini Dari kawasan buntu Burake, pengunjung juga bisa dapat menikmati pemandangan kota Makale dan gunung yang indah yang mengelilingi Toraja. Patung tersebut dibuat dari perunggu, mulai dikerjakan dari tahun 2013 dan diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 31 Agustus 2015.

Patung Yesus Memberkati, Toraja via Instagram.

Untuk mencapai lokasi Patung Yesus Memberkati dan melihatnya dari dekat, Cakapeeps harus sedikit mendaki karena letaknya berada di atas bukit. Kehadiran Patung Yesus Memberkati ini memang memberikan suasana yang damai kepada umat Nasrani. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dengan mendatangkan banyak pengunjung yang ingin mendatangi Patung Yesus Memberkati ini. Selain itu, Cakapeeps juga bisa menikmati pemandangan perbukitan Karst indah yang melengkapi wisata religimu di Buntu Burake. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 Juni, Puncak Arus Mudik di Bandara Sultan Hasanuddin

Cantik dan Menakjubkan, Inilah Fakta Seputar Kemegahan Opera House Sydney