in

Semangat Bosque! Inilah 10 Kutipan Inspirasi yang Bisa Menjaga Kamu Menghadapi Masa-masa Sulit

CakapCakap – Membangun sebuah bisnis atau usaha itu memang tak mudah. Butuh konsep dan mental yang baja untuk melakukannya. Namun, kadang ada masa-masa sulit yang harus dihadapi.

Nah, kutipan-kutipan kalimat motivasi, bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan semangat itu kembali menghadapi masa-masa sulitmu.

Jason Feifer, Editor In Chief dari entrepreneur.com, mencatat kutipan-kutipan yang menginspirasi. Catatan itu dibuatnya saat berbicara dan bertemu dengan pengusaha dan mendengar wawasan yang penting. Ia kemudian memotret catatan-catatan itu menjadi sebuah foto dan memosting foto-foto tersebut ke Instagramnya. Kamu juga bisa loh meniru kebiasaan baiknya ini.

Berikut ini adalah 10 kutipan atau kalimat yang dibuat olehnya, agar setiap pengusaha bisa mendapatkan manfaat dari mengingat kutipan ini : 

1. It’s not failure. It’s data

Saat kamu mencoba, lalu gagal, kamu belajar dari kegagalan itu dan cobalah lagi. Bangkitlah kembali jika terjatuh. Begitulah prosesnya. Jangan menyerah dan jangan biarkan orang-orang melemahkan mimpimu.

2. It won’t all work out. It’s not supposed to

Tidak ada jalan yang sederhana atau mudah untuk dilalui. Kamu juga tak bisa mengharapkan hal itu tak terjadi padamu. Tapi percayalah, selalu ada kemudahan dalam setiap kesulitan. There is a will, there is a way.

3. Do the hard things, untill they become easy

Taklukkanlah hal-hal yang menantang. Karena tidak ada yang menantang selamanya. Hanya awalnya saja yang menantang. Jika berhasil menaklukan tantangan itu, hal itu akan menjadi mudah untukmu.

4. Think big and your world will expand

Berpikirlah besar dan kamu akan berkembang hebat! Itulah kekuatan ambisi!

5. See doors when others see the wall

Itulah yang membedakan pengusaha dari orang lain. Pengusaha selalu melihat peluang di mana-mana. Mulailah melihat hal-hal di sekitar kamu dengan cara yang berbeda, dan kamu akan melihatnya. Peluang itu selalu ada. 

6. The difference between a problem and an opportunity is what you make of it

Membedakan antara sebuah masalah dan sebuah kesempatan atau peluang adalah terletak pada bagaimana kamu memandang kedua hal tersebut. Apakah kamu akan memandang sebuah masalah itu sebagai peluang ataukah sebaliknya. Ini semua tentang perspektif!

7. Two choice : act or don’t!

Kamu hanya akan dihadapkan pada dua pilihan : lakukan atau tidak sama sekali! Semua pilihan itu ada di tangan kamu. Tidak ada kata setengah-setengah dalam membangun bisnis atau usaha. 

8. Go untill you fail then keep going

Saat kamu mencoba dan gagal, lalu bangkitlah! Seterusnya demikian. Kegagalan adalah sebagai bagian proses yang tidak dapat dipisahkan. Ketika gagal, bangkitlah kembali. 

9. The best ideas will get rejected the most

Gagasan-gagasan terbaik biasanya akan mengalami penolakan dari banyak orang. Investor mengatakan ini setiap saat. Gagasan terbaik membuat orang takut. Mereka yang memiliki ide terbaik sering dianggap berbeda dan aneh. Ketika tidak semua orang percaya dengan gagasan atau ide gila tersebut, itu bukan masalah buat kamu. 

10. It’s ok when something breaks. Just fix it!

Tak apa ketika segala sesuatunya belum berjalan sesuai keinginanmu. Bagaimanapun, masalah dimaksudkan untuk diselesaikan. Bukan didiamkan atau dibiarkan begitu saja. Go find the way! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berjalan Kaki 10 Menit Per Hari Membuat Kamu Dapat Manfaat Baik Ini loh, Apa Saja?

Hati-Hati! Lawan Arah di Jalan Raya Ternyata Bisa Dipenjara 6 Bulan