in ,

Sebelum ke Tempat Asian Games Tahun 2022, Mampir Dulu yuk ke Guangzhou!

CakapCakap – Agenda Asian Games 2018 sudah berakhir Cakap People. Hal tersebut ditandai dengan kemeriahan closing ceremony pada 2 September lalu. Tentu saja perlombaan kali ini cukup membekas di ingatan, sebab Indonesia yang menjadi tuan rumah di Asian Games yang ke-18 ini. Untuk perhelatan Asian Games selanjutnya, Huangzhou China yang menjadi tuan rumah.

Namun, sebelum ke Huangzhou kamu wajib singgah ke Guangzhou. Apa kamu belum pernah mendengarnya? Guangzhou merupakan tempat dilaksanakannya Asian Games pada tahun 2010 lalu. Selain menyimpan aneka kekayaan alam yang berlimpah, tempat ini juga diberkahi pula oleh kekayaan wisata sejarah. Jadi, sembari menunggu Asian Games yang ke-19, kamu bisa mampir-mampir ke tempat-tempat yang ada di Guangzhou berikut ini!

1. Kuil Leluhur Keluarga Chen

Wisata sejarah berupa kuil via Id.sayfamous.com

Jika berbincang masalah wisata sejarah, maka rasanya tak akan lepas dari tempat-tempat seperti kuil. Berikut merupakan kuil yang usai didirikan pada tahun 1894. Apa kamu sudah lahir? Setidaknya ada 19 bangunan yang tersusun atas 9 balai serta 6 halaman yang terhubung dengan bagian koridor. Kuil ini mengusung gaya artsitektur khas China tradisional. Bahkan, kuil ini juga termasuk sebagai situs budaya yang dilindungi negara sedari tahun 1988 silam. Yakin, tak tertarik?

2. Taman Yuexiu

Salah satu taman terkenal di Ghuangzhou via Cina.panduanwisata.id

Di mana pun negaranya, pasti hampir setiap sudut wilayahnya dihiasi oleh taman. Taman yang bernama Yuexiu ini termasuk taman yang paling terkenal di Kota Guangzhou. Kamu dapat berkunjung ke taman ini sembari menyantap pemandangan yang asri nan indah, bersambut dengan nilai sejarah yang ada.

3. Museum Makam Raja

Museum di China via Riaroidaminarta.com

Tak ada salahnya jika kamu mencoba berkunjung ke Museum Makam Raja Nanyue ini. Sebab, di sini kamu akan mendapatkan wawasan perihal sejarah yang sangat kaya. Makam ini ditemukan di tahun 1983, kemudian baru dibuka untuk umum di tahun 1988. Hal yang menarik ialah adanya museum bawah tanah yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter, yang disempurnakan dengan kehadiran batuan besar sebanyak 750 lengkap dengan mural aneka warna.

4. Shamian Island

Pulau yang bisa dikunjungi di China via Alex-aroundtheworld.com

Ingin mencoba pemandangan baru yang berbeda? Kamu dapat singgah di pulau pasir yang satu ini. Di sini kamu juga akan mendapatkan suguhan berupa bangunan dengan gaya Eropa. Ketika masih berada di masa Dinasti Qing dan Song, pulau berikut digunakan sebagai pelabuhan. Jika ingin singgah, maka kamu dapat datang ke kawasan Distrik Liwan, Guangzhou.

5. Filial Piety Temple

Kuil bersejarah via Dreamstime.com

Berikut merupakan salah satu kuil Buddha yang tertua. Letaknya ada di Kota Guangzhou, China. Menurut sejarah, kuil ini telah berdiri sejak 1.700 tahun. Sehingga dapat dikatakan lebih tua dibanding Kota Guangzhou. Kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan dari arsitektur kuil ini lengkap dengan aneka peninggalan budayanya.

Pencinta sejarah mana suaranya? Cakap People dapat menunggu datangnya Asian Games tahun 2022 dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat ini. Kamu bisa menapaki wisata sejarah di Kota Guangzhou, baru setelahnya menuju ke tempat Asian Games yang ke-19. Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Menikah Itu Murah, 4 Hal Ini yang Membuatnya Mahal

Teh Hijau Bisa Mengobati Rematik, Benarkah?