in

Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini Pasca Bertengkar dengan Pasangan!

CakapCakap – Dalam sebuah hubungan pasti akan selalu ada konflik Cakap People, itu merupakan suatu hal yang normal. Namun ada baiknya jika konflik tiba maka harus segera diselesaikan. Sebab tidak baik apabila harus memelihara konflik yang berkepanjangan. Selain menuntaskan konflik yang terjadi dalam hubungan, kamu pun sebaiknya menghindari beberapa hal setelah bertengkar dengan pasangan.

Sebab beberapa hal berikut bisa memunculkan masalah baru dalam hubungan kamu dan pasangan. Apa saja hal-hal yang harus dihindari tersebut? Kamu bisa mendapatkan informasinya di bawah ini!

1. Membahasnya lagi

Mengungkit masalah yang sama via Tanya.asmaraku.com

Hampir setiap hubungan pasti akan memiliki masalah masing-masing. Tetapi jika masalah tersebut sudah selesai, maka akan ada baiknya untuk tidak mengungkitnya kembali. Anggaplah masalah tersebut sudah tutup buku. Sebab jika masalah kembali diumbar maka bukannya hubungan kembali hangat malah bisa menimbulkan masalah yang baru lagi. Apabila pasangan kembali melakukan kesalahan hingga memicu konflik maka katakan saja padanya jika kamu tak nyaman dengan kalimat yang ia ucapkan. Jangan malah memercikkan minyak di kobaran api. Mengerti bukan?

2. Pergi dari ruangan

Meninggalkan ruangan tanpa sepatah kata pun via Wolipop.detik.com

Apa kamu sering meninggalkan ruangan di kala bertengkar dengannya? Maka jangan lagi melakukan hal tersebut. Dibanding kamu melakukannya, maka akan lebih baik apabila menyampaikan dengan kata-kata yang lembut. Misalnya saja kamu memerlukan waktu guna berpikir jernih untuk diskusi lebih lanjut. Apabila kamu tetap meninggalkan ruangan sewaktu pasangan hendak berbicara mengenai masalah kalian, maka hal tersebut malah akan memicu adanya pertengkaran yang lebih hebat.

3. Menutup diri

Tidak terbuka pada pasangan via Jadiberita.com

Meskipun konflik sudah usai dan berhasil diselesaikan, namun terkadang sebagian orang memilih untuk menutup diri. Hal tersebut sebenarnya malah akan memunculkan masalah baru. Umumnya orang memang akan membutuhkan waktu guna menenangkan diri setelah konflik berakhir. Jika kamu memang salah satu orang yang demikian, maka jangan segan untuk menyampaikan pada pasangan. Katakan saja jika kamu memiliki emosi yang tak mudah pulih, sehingga mintalah waktu pada pasangan untuk menyendiri dan setelah itu semua akan kembali pada kondisi semula. Sebab menutup diri hanya akan membuat hubungan kamu dan dia berantakan lagi.

Sudah paham Cakap People apa saja yang sebaiknya kamu hindari usai bertengkar dengan pasangan? Hal-hal di atas mungkin terbilang sepele, namun sebenarnya memiliki dampak yang cukup besar bagi suatu hubungan. Pahami pula jika dalam sebuah hubungan memerlukan komunikasi. Jadi, jangan enggan berkomunikasi dan berdiskusi dengan pasangan jika ada hal-hal yang kurang menyenangkan terjadi dalam hubungan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ford F-150 Raptor Meluncur di Malaysia dengan Nama Sutton CS 3500, Indonesia Kapan?

Inilah Sosok Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan di New Zealand