in

Hebat, 5 Smartphone Ini Berjaya Raih Rekor Dunia!

Cakapcakap – Sudah bukan rahasia lagi ya Cakap People, jika kini industri smartphone sudah maju dan berkembang dengan pesat. Hal tersebut dibuktikan melalui banyaknya varian smartphone yang beredar. Mulai dari yang harganya ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Namun, nyatanya dengan meningkatnya variasi smartphone tersebut malah menjadikannya masuk ke rekor dunia lho!

Jika berbincang perihal rekor dunia, cukup banyak rekor yang diciptakan melalui bidang teknologi. 5 smartphone ini contohnya, ada yang memiliki ukuran paling tipis bahkan ada pula yang memiliki riwayat selfie terpanjang. Hingga akhirnya smartphone tersebut berhasil berjaya masuk ke dalam Guinness World Record. Kira-kira apa saja kelima smartphone tersebut? Ini dia daftarnya!

1. LG Optimus 2X

Smartphone LG Optimus 2X via Amazon.com

Sebelumnya, smartphone yang satu ini pernah memecahkan rekor sebagai telepon pintar pada segi prosesornya. Sebab kala itu jarang ada smartphone yang disertai oleh tipe prosesor dual core. Kurang lebih, rekor tersebut berhasil diraih di tahun 2011 silam. Namun kini seolah rekor tersebut tak berarti lagi, mengingat hampir semua smartphone minim harus dibekali dengan prosesor jenis octa core.

2. Gionne Elife S5.1

Smartphone yang launching di akhir 2014 ini jelas akan memanjakan siapa saja yang memilikinya. Sebab di dalamnya disertai oleh baterai berkapasitas 6.050 mAh dengan tingkat ketebalan hanya 5.1mm saja. Bukankah sangat tipis? Saking tipisnya, smartphone ini berhasil menyabet rekor dunia lho, yakni masuk ke dalam Guinness World Record.

3. LG G4

Rekor selfie terpanjang via Techno.okezone.com

Kira-kira apa ya yang dilakukan oleh si LG G4 ini hingga berhasil masuk ke rekor dunia? Jelas saja smartphone ini berhasil membuat rekor. Pasalnya pihak LG berhasil menyusun sebanyak 2.500 orang di Meksiko guna berbaris dan membawa smartphone LG G4. Lantas, orang-orang tersebut melakukan agenda selfie dengan smartphone tersebut. Sekitar 2 jam selfie itu dilakukan, hingga kemudian terdapat sejumlah 746 foto pada tiap smartphone. Tentu rekor yang dicetak tersebut menggugurkan rekor sebelumnya yang mana hanya berjumlah 531 foto selfie saja yang diambil menggunakan Galaxy A3 dan A5.

4. HTC One

Berikut ini terkenal berkat desainnya yang sangat elok. Menariknya, HTC bekerja sama bersama China Unicorn serta Sohu IT guna menciptakan sebuah mozaik animasi yang tersusun atas 400 smartphone. Kehebatan dari mozaik animasi tersebut ialah bisa digunakan untuk menyinkronkan dengan terstruktur serta dapat pula untuk memainkan gambar. Alhasil HTC One berhasil memegang rekor sebagai mozaik animasi yang terbesar di dunia akibat perilisan smartphone tersebut.

5. Oppo R5

Ponsel Oppo R5 dengan body tertipis via Galaudroid.wordpress.com

Tampaknya rekor yang dimiliki oleh Gionne tak bertahan lama di tangannya. Sebab, rekor tersebut berhasil direbut oleh Oppo R5 dengan ketebalan 4.85mm. Perbandingan antara keduanya hanya 0,16mm saja. Hingga kini Oppo R5 masih mempertahankan rekornya tersebut. Sebab belum ada smartphone lagi yang lebih tipis dari smartphone ini.

Cakap People sudah tahu bukan smartphone apa saja yang mencatat rekor di Guinness World Record? Agaknya industri smartphone memang berkembang dengan pesat ya, sehingga cukup banyak rekor yang diraih. Semoga saja industri smartphone kian maju dan berkembang lebih baik dibanding sekarang. Sehingga akan ada lebih banyak lagi rekor yang bisa dihasilkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Cari Hobi Baru yang Sesuai Kepribadian? Begini Caranya

Bassang Makassar, Menu Sarapan Simpel dan Mudah Dibuat