in ,

Samsung Luncurkan Prosesor Khusus untuk Proyek ‘Mobil Pintar’

CakapCakap – Perkembangan teknologi ternyata tidak hanya menguasai produk-produk elektronik, seperti yang Cakap People lihat selama ini. Berbagai pengembangan teknologi canggih pun saat ini sudah mulai menyentuh dunia otomotif. Apalagi, sejumlah produsen besar mobil dunia juga punya ketertarikan untuk mengembangkan dan menciptakan ‘mobil pintar’ layaknya ponsel pintar. Untuk mendukung proyek ‘mobil pintar’ tersebut, Samsung pun meluncurkan prosesor khusus otomotif.

Salah satu pihak Samsung memperkenalkan teknologi canggih yang akan disematkan pada proyek ‘mobil pintar’ di masa depan. Via tizenindonesia.org

Seperti dilaporkan oleh laman MediaIndonesia.com, Samsung Electronics baru saja meluncurkan inovasi terbarunya untuk sektor otomotif dengan menghadirkan aplikasi prosesor canggih dan solusi teknologi sensor gambar ke jalan raya. Dua chip baru itu, yakni Exynos Auto dan ISOCELL Auto dibuat oleh Samsung untuk mendukung fitur-fitur cerdas bagi ‘mobil pintar’ pada masa mendatang, dengan kemampuan komunikasi cepat, penginderaan yang akurat, dan kemampuan pemrosesan yang kuat.

“Solusi merek otomotif baru dari Samsung, Exynos Auto dan ISOCELL Auto menghadirkan teknologi Samsung yang telah teruji pasar untuk aplikasi otomotif dengan peningkatan fitur dan ketahanan yang dibutuhkan oleh pasar,” ungkap Wakil Presiden Divisi Solusi Perangkat Samsung Kenny Han. Dengan chip Exynos Auto tersebut, memungkinkan produsen mobil untuk mengembangkan aplikasi canggih seperti infotainment, sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), dan telematika.

Chip Exynos Auto, salah satu chip teknologi yang dikembangkan oleh Samsung untuk proyek ‘mobil pintar’. Via telset.id

Samsung sendiri sudah sejak 2 tahun lalu dikabarkan tertarik untuk masuk ke dunia otomotif, seperti dilaporkan oleh laman Nextren.Grid.id. Ketika itu, Samsung mengungkap niatnya untuk membuat divisi khusus yang menangani bisnis otomotif, di mana akan mengembangkan penjualan komponen mobil dengan fokus pada perangkat hiburan dalam mobil, navigasi satelit, dan teknologi mobil tanpa sopir. Divisi otomotif ini tentu saja akan didukung penuh oleh divisi teknologi dalam grup Samsung.

Para investor, dan juga sejumlah analis memang telah berulang kali mendorong raksasa elektronik Korea Selatan ini untuk memperkuat lini bisnis terkait perangkat hiburan dalam mobil. Apalagi, saat ini perusahaan-perusahaan otomotif besar dunia membutuhkan produk seperti prosesor atau layar dengan dukungan teknologi canggih untuk disematkan ke dalam mobil pintar yang mereka produksi. Nah, apa komentar Cakap People terkait proyek ‘mobil pintar’ ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ini Sepeda Motor Keren yang Ditunggangi Tom Hardy di Film ‘Venom’

Musim Hujan Datang, Pengendara Sepeda Motor Harus Perhatikan Ini!