in ,

Salut! Sepak Takraw Indonesia Catat Sejarah di Asian Games 2018

CakapCakap – Indonesia meraih prestasi yang sangat membanggakan di ajang Asian Games 2018, dengan jumlah raihan medali yang jauh lebih banyak dari target. Cakap People tentu juga merasa sangat bangga dengan pencapaian para atlet Tanah Air di ajang olahraga empat tahunan level Asia ini. Menjelang berakhirnya Asian Games 2018 ini, tim sepak takraw Indonesia pun turut mencatat prestasi dengan mempersembahkan satu medali emas pada cabang sepak takraw kuadran putra.

Seperti dilansir Liputan 6, medali emas yang diraih setelah mengalahkan Jepang dalam partai final di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018) itu pun berhasil mengukir sejarah baru bagi sepak takraw Indonesia. Medali emas tersebut jadi yang pertama bagi Indonesia dalam sejarah Asian Games.

Sebelumnya, pencapaian terbaik dari atlet Tanah Air hanya mendapat medali perak, yang juga dipersembahkan oleh tim putra di Asian Games 2018. Sedangkan pada edisi-edisi sebelumnya, tim sepak takraw Indonesia baru bisa menyumbangkan delapan medali perunggu saja.

Tim sepak takraw Indonesia ketika menghadapi Jepang di final kuadran putra via Viva.

Tim sepak takraw Indonesia pada nomor kuadran putra yang berhasil meraih medali emas perdana ini diperkuat oleh Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Rizky Abdul Rahan Pago, dan Husni Uba. Meski sempat tertinggal 0-1 pada gim pertama dengan skor 15-21, namun mereka mampu juga membalikkan keadaan hingga meraih kemenangan dari Jepang dengan skor 2-1. Mereka pun bisa bermain lebih agresif dan percaya diri, hingga meraih skor 21-14 dan 21-16 pada dua gim berikutnya.

Sejauh ini, dalam pagelaran Asian Games 2018, tim sepak takraw Indonesia pun berhasil meraih lima medali, dengan rincian satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu. Selain medali perak, tim beregu putra juga sukses mempersembahkan satu medali perunggu. Sedang dua medali perunggu lainnya direbut oleh tim ganda putra dan tim kuadran putri. Hingga kini, Indonesia telah mengoleksi 31 emas, 24 perak dan 40 perunggu di Asian Games 2018. Hebat kan, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Miris! Atlet Indonesia Peraih 3 Emas Asian Games ini Hidup Merana

13 Tahun! TKW Indonesia ini Mengabdi di Masjid Nabawi