in ,

Salah Fokus! Selain Visi Misi, Ternyata Hal Inilah Yang Jadi Perhatian Masyarakat dari Debat Capres

Cakapcakap –  Pemilihan umum sebentar lagi lho, Cakap people! Kampanye masing-masing calon semakin gencar begitupun ‘persaingan’ mereka. Tidak heran jika semakin banyak hal yang dikait-kaitkan dengan politik, apapun itu selama berkaitan dengan kedua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Kedua pasangan pun selalu menjadi sorotan media dan masyarakat, mulai dari kegiatan kampanyenya hingga kegiatan sehari-hari.

Salah satu yang menjadi ajang unjuk diri kedua pasangan capres dan cawapres adalah debat. Debat yang dapat ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia karena ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional. Total debat yang sudah dilakukan hingga saat ini adalah sebanyak dua kali. Debat antara pasangan capres dan cawapres sekali dan debat hanya antara pasangan capres sekali yang baru saja dilakukan pada tanggal 17 Februari 2019.

Momen debat selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena pendukung masing-masing pasangan capres dan cawapres ingin melihat kemampuan pasangan yang didukung, tapi juga sebagai adu jumlah dan kekompakan masing-masing pendukung.

Selain itu, jika pada umumnya yang diperhatikan dalam debat adalah isi dari pernyataan masing-masing calon atau kemampuan mereka menjawab pertanyaan yang diajukan oleh lawan dan moderator, sebagian masyarakat Indonesia ternyata lebih memerhatikan aspek-aspek lain di luar kedua hal tersebut. Apa saja ya?

1. Sosok Moderator Debat 

Tommy Tjokro dan Annisa Dasuki. (sumeks.co)
https://sumeks.co/pasangan-ini-jadi-moderator-debat-capres-kedua/

Baru-baru saja diadakan debat, dapat dipastikan setelah itu moderatornya sudah sangat terkenal bahkan  menjadi trending di twitter atau instagram. Mulai dari gaya rambut, make up, gaya hidup, pakaian hingga gestur, semua dibicarakan.

Hingga akhirnya terkuliklah kehidupan pribadi sang moderator dan menjadi bahan akun-akun gosip. Saat ini, setelah Ira Koesno, Annisa Dasuki dan Tommy Tjokro mulai menjadi incaran para warganet.

2. Momen-Momen Lucu Pasangan Peserta Debat

Salah satu momen lucu ketika debat berlangsung. (bogor.net)
https://bogor.net/2019/01/momen-lucu-debat-capres-dan-cawapres/

Pasti ada saja momen-momen lucu dari para pasangan peserta debat yang berhasil ditangkap oleh pemirsa yang sekaligus pengguna aktif media sosial.  Setelah itu, foto yang berasal dari potongan acara yang berisi kejadian lucu tersebut pasti segera tersebar di dunia maya dengan cepat dengan bantuan komentar dan likes dari warganet.

3. Celetukan atau Quotes dari Pasangan Peserta Debat

Debat capres-cawapres. (beritasatu.com)
https://www.beritasatu.com/politik/538766-jokowi-kalau-debat-dilapori-enggak-usah-debat-saja.html

Tidak hanya pernyataan-pernyataan serius yang panjang, seringkali kalimat-kalimat spontan yang  diucapkan oleh peserta debat juga menarik, terlebih kata-kata yang lucu. Malah, seringkali kata-kata itu yang lebih terkenal dan selalu diingat oleh pemirsa.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Twitter Bakal Rilis Fitur “Moments” Mirip Snapchat

Wow! Instagram Akan Rilis Fitur Direct Message Via Website