in ,

Royal Enfield Siapkan Sepeda Motor Scrambler 350cc dan 500cc, Mau?

CakapCakap – Selama ini Royal Enfield telah dikenal seluruh dunia sebagai pabrikan sepeda motor yang memproduksi sepeda motor bergaya klasik. Cakap People mungkin juga pernah mendengar namanya, dan bahkan melihat atau mencoba sepeda motor dari pabrikan ini. Nah, untuk produk terbaru, Royal Enfield dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor versi Scrambler dengan mesin 350 cc dan 500 cc, namun dipastikan tetap bergaya klasik. Gambar pun sudah tersebar di internet.

Royal Enfield sedang mempersiapkan varian terbaru dengan versi Scrambler bermesi 350cc dan 500cc. Via moneycontrol.com

Dilaporkan oleh laman Tempo.co, sepeda motor anyar ini akan diberi nama Royal Enfield Bullet Trials 350 dan Bullet Trials 500, yang hadir dengan dua varian. Sepeda motor ini disebut berbasis Electra 500 dari Inggris, meski ada bagian yang dapat disesuaikan untuk model standar juga. Gambar yang bocor mengungkapkan paling jelas knalpot yang terangkat ke atas dengan sepatbor terangkat dan rak bagasi di tempat kursi pembonceng. Selain itu, fendernya pun lebih pendek dari versi standar.

Kemudian, ground clearance tampaknya mirip dengan model Bullet, sementara suspensi tampaknya tetap sama tanpa perubahan. Rangka menggunakan warna merah pada Bullet Trials 350, sementara Bullet Trials 500 mendapatkan sasis warna hijau. Tidak hanya itu, ada pelindung suspensi depan dan bezel hitam untuk lampu depan. Menariknya, Royal Enfield Bullet Trials 350 akan mendapat tangki bahan bakar Interceptor 650 yang terinspirasi dengan logo RE klasik. Sedang mesin keduanya tetap sama dengan model Bullet sebelumnya yang menggunakan mesin berkapasitas 346 cc dan 499 cc.

Sepeda motor Royal Enfield Bullet Trials 500cc yang sedang dipersiapkan dengan versi Scrambler. Via gaadi.com

Kehadiran kedua varian dari produk terbaru Royal Enfield ini disebut-sebut menjadi bagian upaya mereka untuk menghidupkan kembali ‘Trails Bike’ yang sempat populer pada era 1950-an dan 1960-an, seperti dilaporkan oleh laman JPNN.com. Royal Enfield Bullet Trials ini diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan offroad ringan dari pengendara trail. Di atas kertas, model Bullet Trials 350 mampu menghasilkan tenaga 20 Hp dan torsi 28 Nm, sementara model 500 menghasilkan 27,4 Hp dan torsi 41 Nm. Kedua mesin pada sepeda motor tersebut akan dikawinkan transmisi 5-percepatan.

Nah, ada Cakap People yang tertarik memiliki sepeda motor ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Daihatsu Copen Coupe Varian Terbaru Segera Hadir, Ini Penampilannya!

Wow! Klub Sepakbola Indonesia Ini Siap Rekrut Eks Bintang Manchester United