in ,

Restoran Ini Jadi yang Pertama Sediakan Daftar Menu Braille Bagi Pelanggan Tuna Netra

CakapCakap – Sejatinya, sebuah restoran memang merupakan tempat makan yang biasa dikunjungi oleh orang-orang pada umumnya. Namun, sebuah restoran bisa jadi terkenal dan patut dipertimbangkan tak hanya akibat makanan yang ia sediakan saja. Sebab, fasilitas restoran yang memuaskan pengunjung juga dapat menjadi salah satu indikator terkenalnya restoran tersebut Cakap People.

Salah satunya seperti restoran yang berada di West Virginia berikut ini. Pihak tempat makan berikut menyediakan daftar menu dengan tulisan braille. Alhasil, berbekal tulisan tersebut maka pengunjung tuna netra dapat memilih makanan yang hendak mereka pesan sendiri. Tentu fasilitas tersebut cukup menginspirasi.

Punya pengunjung tetap seorang tuna netra

Restoran Hwy 55 Burgers Shakes and Fries via Knoxnews.com

Terdapat sebuah cerita mengesankan dibalik terteranya daftar menu dengan tulisan braille pada restoran Hwy 55 Burgers Shakes and Fries ini. Di mana pihak restoran merasakan rasa iba terhadap salah seorang pelanggan setianya yang tuna netra. Ia bernama Lisa Blankenship. Di kala hendak memesan makanan, maka Lisa meminta bantuan kepada orang lain guna membacakan menu restoran. Bahkan, tak hanya membacakan daftar menu saja. Melainkan Lisa juga perlu bantuan orang tersebut guna mengutarakan penampilan makanan menggunakan kata-kata.

Restoran yang bertempat di Hunington itu pun menjelaskan jika konsep restoran yang diusung ialah melayani dengan cinta. Sehingga, pihaknya berusaha untuk menjangkau seluruh pelanggan melalui pelayanan yang terbaik. Alhasil, tercetuslah daftar menu menggunakan tulisan braille tersebut untuk Lisa serta pelanggan tuna netra lain.

Membahagikan pelanggan

Ilustrasi tulisan braille via Ypedulikasihabk.org

Demi mengayomi pelanggan berkebutuhan khusus, akhirnya pihak restoran mengontak Cabell-Wayne Association of the Blind guna mencetakkan menu baru dengan tulisan braille. Alhasil, Lisa atau penyandang tuna netra lain dapat membaca sendiri tulisan yang disajikan dalam daftar menu restoran tersebut. Di kala salah satu staf memberikan buku menu tersebut pada Lisa, maka ia tampak senang serta cukup mengapresiasi layanan tersebut. Ia pun tampak bahagia sekali. Kalimat yang pertama keluar dari Lisa ialah, jika ia dapat membaca daftar menu itu sendiri.

Lisa Blankenship merupakan seorang gadis yang sering berkunjung ke restoran tersebut. Sebab, Lisa sangat menyukai rumah makan Hwy 55 Burgers Shakes and Fries tersebut. Bahkan, ia singgah ke sana setiap dua kali dalam satu minggu. Alhasil, para karyawan di restoran tersebut juga cukup menyambut positif hal yang dilakukan oleh pihak restoran. Bahkan, mereka menganggap jika semua restoran harus mencoba untuk memberikan fasilitas lebih bagi pelanggan berkebutuhan khusus.

Bagaimana Cakap People, cukup menginspirasi bukan? Meskipun pelayanan ini tampaknya sepele bagi orang lain, namun bermakna besar lho bagi mereka yang membutuhkan. Sehingga, sekecil apapun wujud dari bantuan tersebut agaknya perlu kita lakukan. Sebab, hal yang kita anggap kecil dan sepele bisa jadi berarti besar bagi orang lain. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 Daftar Tempat Kencan Ini Dinilai Romantis oleh Wanita, Bikin Dia Kagum yuk!

Mitos Seputar Makanan Ini Bikin Orang Jadi Salah Paham, Apa Saja?