in

Resolusi Kamu Sering Meleset? Simak Tips Ini Supaya Terwujud

CakapCakap – Tahun 2019 tinggal menghitung hari, menjelang tahun baru pastinya ada banyak harapan yang akan dipanjatkan. Biasanya proses pergantian tahun dijadikan sebagai momentum untuk membuat resolusi baru, betul kan Cakap People ?

BTW, apa kamu sudah memiliki resolusi tahun depan atau resolusimu tahun 2018 lalu ada yang belum terwujud? Bagi kamu yang sudah memiliki resolusi atau mempunyai resolusi tertunda nampaknya membutuhkan tips agar niat untuk memperbaiki diri dapat segera terwujud.

Ilustrasi Tahun Baru. Via Crazy nana on Unsplash

Berdasarkan data dari U.S. News yang dilansir dari tribunstyle.com, sebanyak 80 persen resolusi tahun baru berujung dengan kegagalan. Cakap People pastinya tak mau bila resolusi yang sudah dirancang hanya menjadi wacana semata? Nah, agar resolusi tahun baru kamu dapat terwujud coba lakukan tips dibawah ini.

1. Melakukan Perencanaan

Bikin Perencanaan. Via news.metrotvnews.com

Tak sedikit orang yang membuat resolusi terlalu tinggi untuk dirinya sendiri. Agar perubahan itu menjadi lebih baik coba membuat sebuah target yang mudah untuk dicapai. Sebagai contoh, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan berlebih, mulai tahun depan kamu coba menerapkan pola makan lebih baik serta rutin melakukan olahraga terlebih dahulu. Menurut saran Impact Coach, Katie Sandler, lakukan hal yang lebih realistis agar resolusimu menjadi lebih nyata serta dapat terwujud ya Cakap People.

2. Eksekusi Target

Ilustrasi Take Action dan Eksekusi Target. Via Jakob Owens on Unsplash

Setelah melakukan perencanaan, kamu harus mengeksekusi target yang akan dicapai. Masih menurut Katie Sandler, jadikan resolusi maupun target kamu bisa dipecah menjadi target jangka pendek. Metode ini biasa disebut dengan chunking alias memotong. Kemudian, target itu dibagi menjadi beberapa interval, di mana kamu harus menyusun target setiap intervalnya. Dengan target yang sudah dipecah akan membuat resolusimu menjadi lebih realistis terwujud.

3. Hindari Target Jangka Panjang Terlalu Tinggi

Cakap People, memiliki target jangka panjang yang terlalu tinggi sebenarnya tak menjadi masalah, akan tetapi dengan target terlalu tinggi akan membuat kamu sulit dalam mewujudkannya. Katie Sandler pun mencontohkan, dalam resolusi untuk menurunkan berat badan, dirinya menyarankan supaya kamu membuat target mengatur pola makan serta rutin berolahraga.

Ia pun menambahkan, hal terpenting adalah jangan menjadikan kesuksesan menjadi satu-satunya sumber kebahagiaan. Dirinya juga menyarankan jangan sampai kebahagiaan kamu hanya tergantung pada kesuksesan maupun kegagalan resolusi tahun baru yang sudah kamu buat.

Cakap People, bagaimana sudah siap membuat resolusi tahun 2019 kamu terwujud ? coba deh lakukan tips diatas tadi agar resolusi kamu ditahun depan tak sekedar menjadi wacana semata. Selamat Mencoba.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cari SUV Bekas yang Murah? Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik!

Sering Susah Tidur? Kenali Jenis-jenis Insomnia Berikut Ini