in ,

Resep Puding Karamel, Punya Sisi Lembut yang Mengenyangkan!

CakapCakap – Ketika ada waktu senggang untuk keluarga, maka rasanya agenda memasak jadi salah satu pilihan guna mengungkapkan perasaan sayang. Bukankah demikian Cakap People? Kali ini kamu dapat menyuguhkan menu dessert pada keluarga guna menemani agenda berkumpul. Lantas, apa kamu sudah punya gambaran hendak memasak apa?

Coba sesekali hidangkan puding saus karamel yang sangat menggoda. Selain mudah dibuat, menu yang satu ini sudah pasti disukai olah anggota keluarga. Lalu bagaimana cara membuat puding karamel yang disukai oleh keluarga? Coba resepnya di bawah ini yuk!

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang perlu disiapkan via Majalah.ottencoffee.co.id

Tanpa bahan tentu saja kita tak akan bisa menyajikan menu apa-apa. Oleh karena itu, pastikan jika bahan-bahan berikut ini telah kamu cukupi. Apa saja? Ini dia!

  • Gula pasir 1/3 cangkir
  • Garam 1/8 sendok teh
  • Telur 3 butir, kocok sedikit
  • Esens vanila 1 sendok teh
  • Bubuk pala
  • Susu cair hangat 2 ½ cangkir
  • Gula pasir ½ cangkir

Cara membuat

Puding saus karamel via Parentingclub.co.id

Berikut langkah membuat yang bisa kamu lakukan:

  1. Mula-mula panaskan oven sampai suhu 176 derajat Celcius.
  2. Kemudian panaskan ½ cangkir gula pasir dalam panci yang digunakan untuk membuat saus. Aduk sampai gula cair dan berubah warna jadi cokelat keemasan.
  3. Masukkan gula cair tersebut dalam cetakan maupun mangkuk puding karamel. Pastikan jika seluruh dasar mangkok atau cetakan telah tertutup oleh gula.
  4. Kamu bisa membuat bentuk puding karamel ukuran kecil maupun besar dalam jumlah yang banyak. Biarkan selama kurang lebih 10 menit hingga puding agak mengeras.
  5. Lalu kocok telur bersama vanila, 1/3 cangkir gula pasir serta garam. Lalu secara perlahan tuangkan susu hangat.
  6. Jika sudah, maka masukkan adonan ke wadah cetakan puding karamel dan berikan taburan berupa pala bubuk. Masukkan cetakan puding ke loyang lalu berikan loyang tersebut air panas.
  7. Panggang puding karamel hingga 45 menit.
  8. Jika sudah matang, keluarkan puding dari dalam loyang yang berisi air tersebut. Lalu biarkan dingin sendiri, kurang lebih memerlukan waktu 30 menit.
  9. Selanjutnya simpan puding dalam lemari es selama hampir 48 jam sebelum dihidangkan.
  10. Jika hendak disantap maka kamu bisa meletakkan cetakan puding di atas piring saji lalu balik. Sembari digoyangkan maka puding akan lepas dari cetakan.

Mudah bukan Cakap People? Agaknya si kecil dan orang-orang di rumah akan sangat menyukai kreasi puding karamel yang kamu buat. Sudah tak sabar ingin segera mencobanya? Tunggu apalagi, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Olahraga Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Kecilkan Perut Gendut, Coba yuk!

Ingat! Tidak Lapor SPT Tahunan Pajak Bisa Kena Denda Rp 100 Ribu