in ,

Resep Jus Nanas untuk Obat Batuk Alami!

CakapCakap – Ketika cuaca sedang sangat panas, maka konsumsi jus nanas merupakan salah satu tindakan yang cukup tepat. Sebab perpaduan rasa manis dengan asam seolah bisa memberikan efek yang menyegarkan pada dahaga. Tetapi selain itu, ternyata jus nanas juga menyimpan kebaikan lain loh Cakap People. Di mana ternyata ia juga bisa dimanfaatkan sebagai obat batu alami.

Berbekal sebuah penelitian pada tahun 2010 dari India menunjukkan realita jika jus nanas dapat membuat lendir lebih encer dan tenggorokan menjadi lebih lega. Uniknya kombinasi antara jus nanas, garam, madu serta lada dapat memangkas gejala batuk sampai 5 kali lebih efektif dibanding konsumsi sirup batuk tak beresep. Lantas, bagaimana cara mengolah nanas jadi jus yang berkhasiat mengusir batuk? Ini dia resepnya!

Perpaduan Nanas dengan Jahe dan Cayenne Pepper

Campurkan nanas bersama jahe via Grid.id

Mungkin banyak orang yang masih begitu awam dengan cayenne pepper. Padahal ia berguna untuk membuat lendir keluar dengan mudah. Sedangkan jahe bermanfaat untuk membuat tenggorokan lebih tenang serta berfungsi untuk anti radang. Kamu bisa memperoleh cayenne pepper via toko online. Ini dia beberapa bahan yang perlu kamu siapkan:

  • Jahe 8 cm
  • Nanas yang segar
  • Cayenne pepper ½ sendok teh
  • Lada ¼ sendok teh
  • Jus lemon ¼ cangkir
  • Madu 1 ½ sendok makan
  • Garam ¼ sendok teh

Untuk cara membuatnya dengan dicampurkan semua bahan-bahan tersebut dalam satu blender. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi ramuan ini per ¼ gelas selama 3 kali dalam 1 hari. Tetapi pemakaian madu tak disarankan untuk anak yang usianya kurang dari satu tahun ya!

Resep Tradisional Jus Nanas

Obat batuk alami dari nanas via Health.detik.com

Guna membuat jus nanas tradisional sebagai obat batuk alami, maka terlebih dahulu kamu harus memastikan jika bahan-bahannya telah siap. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Ini dia daftarnya:

  • 1 ½ sendok makan madu
  • Buah nanas segar
  • Lada ¼ sendok teh, dan
  • Garam ¼ sendok teh

Apabila bahan-bahan sudah siap, maka segera campurkan komposisi bahan-bahan di dalam ke dalam blender. Buat agar bahan-bahan itu benar-benar halus. Lalu tuangkan dalam ¼ gelas untuk satu kali minum. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi ramuan alami ini sebanyak 3 kali dalam 1 hari.

Kendati ada beberapa penelitian yang memperkuat jika jus nanas bisa meredakan batuk namun masih dibutuhkan penelitian ilmiah lain yang memperkuat hasil tersebut. Walau demikian, nanas memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, ia juga disertai zat mangan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan sel serta penuaan. Nanas juga kaya akan asam folat, seng, tembaga dan beta karoten yang baik untuk kesuburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gak Kuat Beli Mobil Anyar? Tenang, 4 Mobil Mewah Second Ini Harganya Murah loh!

Lakukan 3 Persiapan Ini Sebelum Pilih Olahraga Renang untuk Lansia!