in ,

Rekor Dunia, Seekor Merpati Berhasil Dilelang Seharga 20M

CakapCakap – Berita unik dan mencengangkan datang dari seekor burung Merpati yang menggemparkan dunia. Merpati adalah burung yang sangat unik dan indah untuk dipelihara. Cakap People! Jika kamu punya burung merpati sebagai burung peliharaan, maka kamu akan berfikir beribu-ribu kali untuk tidak merawatnya dengan baik setelah membaca artikel ini.

Merpati Balap
http://www.luxuo.com/wp-content/uploads/2012/02/Pigeon.jpg

Fakta ini datang dari Lewis Hamilton, seekor burung merpati balap yang baru-baru ini berhasil memecahkan sebuah rekor dunia. Rekor yang diperolehnya bukan karena burung balap ini bisa terbang dengan kecepatan yang super kencang, tetapi rekor dari harga jualnya. Burung merpati balap ini berhasil terjual dengan sistem lelang seharga 1,25 Juta Euro. Jika angka tersebut dikonversikan ke mata uang rupiah, maka burung merpati balap tersebut berhasil dimenangkan dalam lelang dengan harga Rp. 20 Miliar. Bukan hanya dunia yang terkejut ketika mengetahui harga yang fantastis, bahkan pemiliknya sendiri juga tidak pernah menyangka kalau burung peliharaannya bisa terjual dengan harga yang sangat mahal.

Burung merpati balap ini diikutkan dalam lelang online pada situs Pipa, yakni situs yang memang spesialis lelang penjualan burung merpati. Pemilik burung tersebut, Joël Verschoot (63) asal Ingelmustern, Belgia, menyebutkan bahwa burungnya sudah terlahir sebagai juara, dan perawatannya juga tidak sembarangan. Dengan harga lelang yang sangat tinggi, pembeli burung bernama Armando yang berasal dari China ini tidak akan rugi mengambilnya. Burung merpati tersebut sebenarnya sudah berusia 5 tahun, dan sudah masuk dalam masa pensiun balap.

Merpati Balap
https://2.bp.blogspot.com/-mgZb7NBioKI/VZvw5O999JI/AAAAAAAABT0/tzbvpMMzg54/s1600/merpati-terbang-tinggian-kolong-balap-sprint-situbondo.jpg

Verschoot ternyata bukan hanya kali ini menjual burung merpatinya dengan harga yang fantastis. Pada tahun 2017 lalu, dia melelang merpati dengan harga 400 ribu euro ke taipan property asal China. Sementara tahun ini, dia kembali berhasil menjual merpatinya dengan harga yang jauh lebih fantastis. Dia menganggap bahwa menjual burung merpati dengan harga yang mahal adalah pencapaian karirnya.

Nah, bagaimana dengan hewan atau burung peliharaan yang ada di Indonesia? Pernahkan Cakap People menemukan adanya harga jual burung yang mencapai angka fantastis? So, tertarik memelihara burung merpati?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Kurangi Rasa Nyeri Saat Haid? Begini Caranya!

Ternyata Ini Dia Manfaat yang Didapat Dari Masker Putih Telur