in

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Gmail Percaya Diri Kuasai Dunia!

CakapCakap – Tepat pada Senin, 1 April 2019, layanan perpesanan Gmail yang telah memiliki 1.5 miliar pengguna aktif merayakan ulang tahunnya ke-15. Diciptakan oleh Paul Buchheit pada 1 April 2004 silam, Gmail merilis produknya hanya dengan kapasitas penyimpanan awal sebesar 1 Gb per penggunanya.

Kini, perkembangan Gmail semakin maju dengan memberikan penyimpanan gratis yang mencapai 15 GB. Pengguna dapat menerima email yang bahkan mencapai 50 MB, termasuk lampiran, dan mengirimkan email dengan file berukuran 25 MB. Untuk file yang lebih dari 25 MB, Gmail akan secara otomatis merubah penyimpanan attachment ke Google Drive.

Membalas email dengan menggunakan Gmail via Pexels
https://www.pexels.com/photo/adult-business-computer-connection-265651/

Dilansir dari CNET, Yahoo Mail sedikitnya memiliki 228 juta pengguna per bulannya. Sedikit demi sedikit, pengguna Yahoo mulai berpindah ke Gmail.

Keberhasilan Gmail dalam menghasilkan produk memang perlu diacungi jempol. Tak hanya bermanfaat bagi seluruh masyarakat di dunia, Gmail juga membuat para penggunanya ‘bergantung’ dengan produk ini. Gmail adalah layanan pertama yang menunjukkan pada perusahaan bahwa Google dapat mendominasi dunia selain menjadi search engine. Dewasa ini Gmail bahkan telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan online seluruh dunia.

Membalas email dari Gmail via Pixabay
https://pixabay.com/photos/apple-macbook-laptop-technology-691323/

Setahun setelah Gmail berdiri, perusahaan Google meluncurkan fitur Google Maps yang saat ini menjadi aplikasi layanan peta terbesar di jagad maya. Google juga telah membeli Android dan YouTube, sehingga seluruh ponsel pintar yang berbasis Android akan secara otomatis memiliki sederet aplikasi Google dan Youtube yang tertanam di dalam handphone-nya.

Tak hanya sampai itu saja, perusahaan search engine terbesar di dunia ini juga meluncurkan browser bernama Chrome yang kemudian mengambil posisi Microsoft Internet Explorer.

“Semua produk Google masing-masing memiliki lebih dari satu miliar pengguna. Pengguna produk Google yang berasal dari Android sendiri menghasilkan sembilan dari setiap 10 smartphone yang dikirimkan secara global,” tambah laporan tersebut.

Pada bulan Januari lalu, Google merilis desain interface baru untuk Gmail versi seluler. Perubahan ini mencakup visual yang lebih fresh serta fitur yang lebih canggih.

Sebagian besar dari desain tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk melihat lampiran foto tanpa harus membuka seluruh percakapan. Google saat ini dilaporkan sedang menguji serangkaian fitur kotak masuk yang dapat disematkan, reminder, serta beberapa kategori perpesanan yang baru.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dukung Pemilu yang Akurat, Sulsel Gandeng 7 Lembaga Pemantau

Menyentuh Hati! Para Remaja Ini Mengajar Anak Autis Cara Bermain Skateboard Pada Ulang Tahunnya