in

Rasa Masakan Terlalu Asin, Pedas, Manis atau Asam? Jangan Dibuang, Lakukan Upaya Ini!

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas harian yang biasa dilakukan. Namun, yang namanya manusia bukanlah makhluk sempurna. Sehingga tak akan pernah luput dari kesalahan. Salah satu yang jadi kesalahan saat masak ialah terletak pada rasanya. Sebab, bisa saja masakan Cakap People jadi terlalu asin, manis, asam hingga pedas.

Jika sudah demikian, pasti rasa yang dihasilkan tak terlalu sedap dikonsumsi. Banyak orang memilih untuk membuangnya jika sudah begitu. Padahal, masakan tersebut masih bisa kamu perbaiki lho! Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!

1. Rasa masakan sangat manis

Masakan terlalu manis via Sajiansedap.grid.id

Punya masakan yang sangat manis? Pasti ini tak akan baik dikonsumsi. Namun, hindari untuk membuangnya. Sebab, kamu dapat memperbaikinya terlebih dahulu. Tambahkan bahan-bahan makanan yang bercita rasa asam, misalnya lemon, cuka atau jeruk nipis. Jika rasa manis terdapat pada menu sup maka netralkan menggunakan garam.

2. Terlalu asin

Rasa masakan terlampau asin via Lifestyle.okezone.com

Inilah kesalahan yang sering terjadi di dapur. Di mana garam terlalu banyak dimasukkan sehingga tercipta rasa yang terlampau asin. Namun, jangan buru-buru membuang masakan asin tersebut. Sebab, kamu dapat memperbaiki masakan dengan diberikan tambahan cuka makanan, jeruk nipis hingga lemon. Jika tak punya bahan-bahan tersebut, maka berikan madu, selai buah atau gula. Apabila masakan sup yang keasinan, kamu dapat memberikan ekstra tahu atau kentang. Sebab, bahan tersebut dapat menyerap rasa asin pada masakan.

3. Masakan terlampau pedas

Tambahkan madu pada makanan yang terlalu pedas via Maduasli.co.id

Banyak orang yang menyukai cita rasa pedas. Terlebih, pedas identik dengan lidah orang Indonesia. Namun, masakan yang terlalu pedas rasanya juga tak akan baik. Sebab, tidak bisa diterima oleh perut serta mulut pun akan merasa terbakar jika melahapnya. Tetapi, ada trik untuk mengakali masakan pedas tersebut. Kamu bisa menambahkan madu, sirup atau gula ke dalam masakan bercita rasa terlalu pedas tersebut. Sehingga dapat netral kembali rasanya.

4. Masakan sangat asam

Berikan tambahan air pada masakan yang terlalu asam via Sajiansedap.grid.id

Terkadang, tanpa disadari masakan bisa jadi sangat asam lantaran kesalahan yang kita lakukan. Namun, jangan panik! Sebab, kamu bisa menambahkan air hingga gula ke dalam masakan asam tersebut.

Sudah mengerti Cakap People? Jika kamu melakukan kesalahan seperti di atas, maka jangan buru-buru membuang masakan. Sebab, ternyata masakan yang terlalu asin, manis, pedas dan asam masih bisa diperbaiki rasanya. Ingatlah, jika di luar sana masih banyak orang yang tak bisa makan dan kekurangan bahan makanan. Jadi, sayangilah makanan dengan tak membuangnya seenaknya. Terlebih jika makanan itu sebenarnya masih bisa diperbaiki rasanya. Semoga bermanfaat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perkenalkan Fitur Baru WhatsApp, ‘Vacation Mode’!

Punya Kulit Kering? Sebaiknya Hindari 3 Kebiasaan Ini!