in ,

Rajin Berolahraga Ternyata Bisa Tingkatkan Gairah Kehidupan Seks, Mau?

CakapCakap – Cakap People yang sudah berkeluarga tentu menginginkan kehidupan seks yang terus bergairah, bahkan meskipun sudah bertahun-tahun hidup berumah tangga. Memang tidak mudah mempertahankan gairah hubungan intim bersama pasangan, apalagi pasangan stok lama. Makanya, perlu trik khusus agar hubungan seksual dengan pasangan terus bergairah setiap saat, salah satunya dengan mencoba berbagai posisi dalam bercinta. Cara lain, ternyata juga bisa dengan berolahraga.

Rajin berolahraga ternyata bisa meningkatkan gairah seksual saat bercinta. Via hellosehat.com

Laman Suara.com mengungkapkan bahwa olahraga memang tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga bisa membantu meningkatkan dorongan seks hingga membuat lebih bergairah saat bercinta. Ini berdasarkan hasil penelitian University of Texas di Austin, Amerika Serikat, yang menemukan bahwa olahraga bisa membantu para wanita dalam mendapat kepuasan seks lebih besar. Mekanisme peningkatan saraf simpatik saat olahraga, mendorong aliran darah lebih lancar termasuk ke bagian organ intim sehingga memunculkan gairah seks lebih tinggi.

Temuan ini pun mendukung studi sebelumnya pada tahun 2010, di mana peneliti mencoba melihat respon wanita terhadap film porno setelah berlari di atas treadmill. Hasilnya, wanita yang melakukan treadmill menunjukkan gairah seks lebih besar daripada mereka yang tidak berolahraga. “Temuan ini menunjukkan bahwa olahraga memiliki dampak langsung yang membuat wanita terangsang secara seksual,” ujar Jennifer R Berman, MD, seorang ahli urologi dan pakar kesehatan seksual menjelaskan.

Aliran darah lebih lancar termasuk ke bagian organ intim setelah berolahraga, sehingga memunculkan gairah seks lebih tinggi. Via grid.id

Ditambahkan pula dari laman HelloSehat.com, beberapa orang pun mengatakan bahwa seks setelah olahraga merupakan waktu terbaik. Pasalnya, gairah seksual akan lebih meningkat setelah olahraga. Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa melakukan hubungan seksual setelah olahraga akan meningkatkan gairah seksual. Efek ini pun bahkan terjadi pada pria maupun wanita. Sebuah penelitian di jurnal ‘Archives of Sexual Behavior’ mengungkap pria yang berolahraga 60 menit per hari, selama 3-5 hari seminggu, dapat mengembangkan peningkatan seksual yang jauh lebih besar.

Penelitian lainnya yang diterbitkan dalam ‘Journal of Sexual Medicine’ melaporkan bahwa olahraga jangka pendek sekitar 20 menit secara signifikan meningkatkan gairah seksual pada setiap wanita. Nah, biar lebih bergairah saat bercinta, Cakap People pun harus rajin berolahraga mulai sekarang!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ini Tandanya Jika Kamu Hanya Dimanfaatkan, Patut Waspada!

4 Negara Ini Dianggap Paling Murah Untuk Traveling, Kok Bisa?