in

Punya Wajah Berminyak? Atasi dengan Racikan Lidah Buaya Berikut!

CakapCakap – Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda Cakap People. Salah satu masalah kulit yang paling banyak dirasakan oleh orang ialah kulit berminyak. Perlu kamu ketahui, jika kulit berminyak ini sangat rentan terhadap jerawat hingga kotoran yang kemudian bisa mengendap di pori-pori. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa mengandalkan bahan alami seperti lidah buaya.

Sebab lidah buaya memiliki sifat astringen yang bisa membuat minyak berlebih terserap dari kulit. Alhasil kadar minyak di wajah dapat berkurang. Mungkin terdapat bahan kimia yang bisa memberantas minyak berlebih, namun tentunya ada dampak dari penggunaan produk kimia tersebut. Jadi, supaya lebih aman maka kamu bisa menggunakan racikan dari lidah buaya berikut untuk mengatasi kulit berminyak.

1. Jus lemon dan lidah buaya

Atasi kulit berminyak dengan lidah buaya dan lemon via Maskeralamiwajah.com

Berbekal sifat astringen dalam lemon, maka pori-pori bisa tertutup sekaligus dapat mengontrol produksi minyak di kulit. Kamu hanya perlu memadukan jus lemon dengan gel lidah buaya dalam ukuran yang sama. Lalu oleskan di wajah dan tunggu sampai 15-20 menit. Kemudian bilas memakai air biasa dan ulangi setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Perpaduan lidah buaya & mentimun

Campuran mentimun dan gel lidah buaya via Doktersehat.com

Pasti kamu cukup mengenal bahan yang satu ini bukan? Mentimun cukup dikenal memiliki manfaat baik di bidang kecantikan. Sebab ia dapat memunculkan sensasi dingin yang bisa membuat kulit jadi lembab serta lebih tenang. Jika ingin memadukan bahan ini dengan lidah buaya maka cukup mudah, yakni dengan mengupas mentimun lalu parut. Kemudian peras guna mengeluarkan airnya. Setelah itu padukan 2 sendok makan jus mentimun ke dalam 3-4 sendok makan gel lidah buaya. Jika sudah, aduk sampai merata lalu oleskan di wajah. Tunggu sampai 15 menit baru bilas pakai air biasa.

3. Kombinasi lidah buaya & madu

Manfaat lidah buaya untuk kulit berminyak via Lifestyle.okezone.com

Bukan rahasia lagi jika madu memiliki manfaat yang begitu baik bagi kesehatan serta kecantikan. Salah satunya madu mempunyai sifat humektan yang bisa berperan untuk menyerap kadar minyak berlebih pada kulit. Cukup campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan madu. Aduk hingga merata kemudian oleskan di wajah sebagai masker. Diamkan hingga 20 sampai 30 menit. Lantas, bilas menggunakan air hangat kemudian keringkan. Lakukan ritual tersebut setidaknya 2-3 kali dalam 1 minggu.

Selain terbilang mudah, bahan-bahan yang diperlukan di atas juga sangat gampang ditemukan di mana saja Cakap People. Kini kamu pun bisa melakukan treatment kecantikan di rumah untuk mengatasi wajah berminyak. Alhasil kulit bisa kembali segar dan berseri tanpa adanya kandungan minyak berlebih di wajah. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Malas Olahraga Berat, Artis Cantik Ini Pilih Yoga Swing, Begini Caranya!

Pergi Liburan Berdua Saja? Ini Jenis Mobil yang Cocok Dipilih!