in

Punya Sepatu Kekecilan? Jangan Buru-buru Dibuang, Atasi dengan 4 Trik Sederhana Ini!

CakapCakap – Sepatu merupakan salah satu item fashion yang digemari oleh banyak kaum. Mulai dari kaum hawa hingga adam. Seiring berkembangnya transaksi online, maka membeli sepatu pun bisa dilakukan secara online pula. Namun, terkadang ada hal-hal yang mengecewakan. Di mana ternyata ukuran sepatu lebih kecil dibanding ukuran kaki Cakap People yang sebenarnya.

Lantas, apa yang harus dilakukan dengan sepatu kekecilan tersebut? Jangan buru-buru untuk membuangnya! Sayang bukan? Kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan 4 trik sederhana berikut.

1. Pakai koran basah

Memasukkan koran basah ke dalam sepatu via Gogirl.id

Metode berikut ini hanya bisa dilakukan untuk sepatu yang terbuat dari bahan kain. Mula-mula, kamu memerlukan koran basah. Jadi, celupkan koran ke dalam air hingga basah. Kemudian remas-remas koran dan masukkan ke bagian dalam sepatu. lakukan terus hal tersebut sampai koran memenuhi bagian sepatu dan bentuknya berubah jadi lebih bengkak. Tunggu sampai semalaman lantas keringkan sepatu.

2. Regangkan dengan pengering rambut

Gunakan hair dryer untuk jenis sepatu kulit via Youthmanual.com

Punya sepatu kulit yang kekecilan? Kamu dapat memanfaatkan pengering rambut untuk membuat sepatu kulit menjadi melar. Sebab, kulit akan senantiasa melar apabila dipanaskan. Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam melakukan hal ini. Dikarenakan dapat membuat lem sepatu jadi rusak. Lantas, bagaimana caranya? Pertama, kamu harus memakai sepatu kulit yang hendak dilonggarkan. Namun, sebelumnya pakailah kaus kaki yang cukup tebal guna melindungi kaki dari suhu panas.

Kemudian, mulai panaskan sepatu kulit dengan pengering rambut dari jarak kurang lebih 10 cm. Panaskan bagian yang sempit sampai 30 detik, lakukan sedikit gerakan seperti memutar atau menggoyang-goyang. Perhatikan jarak memanaskan sepatu, sebab umumnya orang sering melakukan kesalahan dengan tak memerhatikan jarak. Sehingga sepatu bisa menjadi rusak.

3. Manfaatkan gulungan kain atau kaus kaki

Gulung kaus kaki dan masukkan sampai memenuhi sepatu via Irmandamandanii.blogspot.com

Trik sederhana melonggarkan ukuran sepatu ini jauh lebih mudah dan simpel dibanding metode memakai koran basah. Sebab, tak mengakibatkan sepatu jadi basah. Kamu perlu memasukkan kain atau bahan sejenis ke dalam sepatu. tekan hingga seluruh area sepatu terisi kain. Tunggu sampai semalam, kemudian esok pagi sepatu sudah agak longgar dibanding sebelumnya.

4. Berikan kantong air pada sepatu lalu masukkan ke freezer

Taruh kantong air dalam sepatu via Shop.excite.co.id

Kamu dapat melonggarkan sepatu yang ukurannya kekecilan lho! Caranya dengan memanfaatkan suhu dingin. Kamu memerlukan 2 kantong plastik, kemudian isi dengan air dan letakkan ke dalam sepatu hingga memenuhi semua ruangannya. Lantas, masukkan sepatu tersebut dalam freezer. Biarkan selama semalam hingga air yang ada dalam sepatu menjadi beku, baru setelah itu keluarkan dan tunggu sampai air es mencari. Namun, upaya ini tak mempan bagi sepatu yang berbahan kulit. Sebab, kulit sepatu rentan terhadap pertumbuhan jamur.

Bukankah mudah Cakap People? Tentu trik ini lebih efektif dibanding kamu harus membuang sepatu yang kekecilan tersebut. Namun, sebelum melakukan trik ini maka ada baiknya jika kamu mengenali bahan sepatu terlebih dahulu. Sebab, tak semua bahan sepatu bisa mempan dengan trik di atas. Selamat mencoba!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hati-Hati, Cuaca Panas! Jangan Sering Parkir Mobil di Area Outdoor

Sama-sama Olahraga Kardio, Apa Beda Aerobik, Zumba dan Body Language?