in

Punya Pasangan yang Boros? Ini Cara Jitu Menghadapinya!

CakapCakap – Sebagai seorang manusia biasa kita memang harus senantiasa menerima segala sifat serta tabiat dari pasangan Cakap People. Sebab sejatinya setiap orang memang memiliki karakter yang berbeda-beda, bahkan kebiasaan pun juga tak serupa. Namun bagaimana cara kamu menyikapi pasangan jika ia adalah sosok yang boros?

Agaknya kebiasaan tersebut akan berdampak kurang baik pada ekonomi kamu jika diteruskan. Perilaku boros bukanlah kebiasaan yang baik. Terlebih barang-barang yang dibeli tak begitu dibutuhkan. Jika sudah demikian, maka kamu harus mengambil sikap padanya. Begini cara menghadapi pasangan yang punya perilaku boros!

1. Atur anggaran

Kendalikan pengeluaran via Cermati.com

Jika sebelumnya kamu membebaskan pasangan untuk menghabiskan uang berapa pun, maka kini saatnya untuk mengatur pengeluaran serta pemasukan. Buatlah anggaran keuangan yang mana mencakup kebutuhan kamu dan pasangan. Pertimbangkan jumlah pemasukan yang masuk serta pengeluaran. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Selain itu, sisihkan pula uang untuk menabung, belanja keperluan rumah tangga serta sebagainya. Hal ini akan mempermudah pasangan untuk merinci berapa besar uang yang boleh dikeluarkan.

2. Diskusi

Atur anggaran keuangan rumah tangga via Winnetnews.com

Ketika kebiasaan boros pasangan sudah sangat kelewat batas, maka sudah waktunya kamu untuk mengerem. Caranya dengan mengajaknya bicara serius. Cobalah sampaikan jika tabiatnya ini tak baik bagi perekonomian kalian berdua. Selain itu, masih ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi selain belanja barang-barang yang kurang penting. Namun ketika berbicara cobalah untuk berhati-hati, jangan sampai membuatnya tersinggung ya.

3. Menegur pasangan

 

Tegur jika sudah keterlaluan via Id.theasianparent.com

Berubah bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab untuk berubah seseorang memerlukan niat, dukungan serta pengingat. Maka dari itu jangan pernah lelah untuk senantiasa mendukung dan mengingatkan pasangan jika dirinya sudah mulai lalai. Bantulah pasangan untuk menahan tabiat borosnya. Selain itu, jangan segan untuk menegurnya di kala ia sudah mulai goyah.

4. Minta untuk berkomitmen

Ajak berkomitmen via Ceritacurahanhatii.blogspot.com

Rasanya hasrat untuk belanja memang terbilang sulit untuk dikendalikan. Namun tidak ada yang tidak mungkin apabila sudah terjalin komitmen.mintalah pasangan untuk sepakat dengan kamu jika ia akan mengendalikan hasrat belanjanya. Jika memang harus belanja, maka berbelanja untuk kebutuhan yang benar-benar penting. Hal ini akan membuatnya lebih disiplin serta lebih mendahulukan kebutuhan dibanding keinginan.

Itu dia beberapa hal yang bisa Cakap People lakukan guna menghadapi pasangan yang boros. Memang mengubah tabiat seseorang bukanlah hal yang mudah. Namun jika kamu senantiasa mengingatkan serta mendukungnya maka tak menutup kemungkinan apabila pasangan akan berubah. Selain itu bukalah pikiran pasangan jika kalian memerlukan kebutuhan yang lain daripada sekedar menuruti keinginan yang tiada habisnya. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Punya Tiga Anak, Rekening Bank Milik Orangtua di China Malah Dibekukan. Kok Bisa?

Sentuh Mobil Kamu Sebelum Mengisi Bensin Jika Mau Selamat