in ,

Punya Kebiasaan Mengunyah Es Batu? Ketahui Ini Manfaatnya

CakapCakap – Es batu adalah cairan yang dibekukan di dalam lemari es. Es batu banyak dijadikan sebagai tambahan ke dalam minuman-minuman untuk menambah kesegaran dari minuman tersebut. Selain habis sendiri karena mencair di dalam gelas, ternyata ada juga yang memiliki kebiasaan mengunyah es batu karena dianggap menyenangkan. Apa Cakap People juga punya kebiasaan ini?

Apalagi jika kamu melakukannya di tengah hari di saat matahari sedang terik-teriknya. Meski es tidak ada rasanya sekalipun saat dikunyah, ternyata kegiatan satu ini memiliki beberapa manfaat. Ingin tahu apa saja manfaatnya Cakap People? Simak ulasan yang berikut ini!

1. Membuat tubuh lebih langsing

Ilustrasi mengunyah es batu via Klikdokter.com

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal dan langsing? Sudah pasti setiap orang menginginkannya. Taukah kamu jika mengunyah es batu ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing?

Saat mengunyah es, lemak  dan kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar. Namun jangan lantas kamu mengonsumsi es batu secara berlebihan ya, karena dampak negatifnya akan selalu ada.

2. Membuat stabil ion

Mengunyah es batu via Intisari.grid.id

Manfaat mengunyah es batu yang selanjutnya adalah mampu membuat ion dalam tubuh menjadi lebih stabil. Saat mengunyah es batu, maka suhu dalam tubuh akan menurun sehingga ion berubah menjadi stabil.

3. Mengatasi rasa mual

Mengunyah es batu bisa cegah mual via Popmama.com

Manfaat mengunyah es batu yang ketiga adalah untuk mengatasi mual. Meski ada dampak buruknya, namun kunyah es batu juga memiliki dampak yang baik. Sebagai contoh, salah seorang dokter di luar negeri, memberikan es batu dengan cita rasa pada pasien kanker. Hal ini memiliki tujuan untuk menghilangkan rasa mual yang dirasakan oleh pasien tersebut.

Meski kebiasaan mengunyah es batu terkadang dilakukan tanpa sadar, tapi ternyata melakukan kegiatan seperti ini memiliki beberapa manfaat seperti di atas. Hal ini tentu sangat menguntungkan, meski demikian, ada baiknya jika kamu menghindari kebiasaan mengunyah es batu secara berlebihan.

Mengunyah es batu berlebihan bisa berakibat pada pengikisan gigi, menghancurkan tambalan yang sudah ada atau bahkan merusak gusi. Inilah kenapa ada baiknya jika kebiasaan mengunyah es batu tidak perlu sering-sering dilakukan ya, Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Demam Berdarah Mewabah, Sebaiknya 5 Tempat Wisata Ini Dihindari!

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mentimun Baik Bagi Penderita Diabetes