in

Punya Kamar Sempit? Atasi dengan 5 Tips Berikut!

CakapCakap – Kamar tidur merupakan zona pribadi yang sering dijadikan tempat ternyaman guna bersantai dan sejenak melepaskan rasa lelah. Namun, terkadang orang jadi tak betah tinggal di kamarnya sendiri lantaran punya ruang yang sempit. Padahal, jika kamar terbatas masih bisa diatasi dengan penataan ruang yang tepat. Apa kamu salah satu pemilik kamar sempit itu Cakap People?

Maka tak perlu resah atau bersusah hati. Sebab, kamu dapat menata ruangan dalam kamar agar tampak luas dan bikin betah. Sebenarnya kamar tidak harus punya ukuran yang luas atau besar. Karena yang paling penting di dalam ruang tersebut bisa cukup bergerak dengan nyaman. Nah, berikut konsep penataan ruang yang bisa kamu pilih untuk jenis kamar sempit!

1. Berikan sedikit sisa di sekitar area ranjang

Jangan terlalu penuh memberikan furniture via Bestmeds.biz

Bagi sebagian orang, memiliki kamar tidur yang kecil merupakan siksaan. Sebab tak dapat dengan bebas bermain dekorasi dan pernak-pernik. Padahal sebenarnya kamu masih bisa melakukan hal tersebut. Dengan catatan tetap memerhatikan dan mempertimbangkan aspek kenyamanan. Salah satu area yang bisa dihias dengan diberikan dekor unik nan lucu ialah bagian dekat ranjang tidur. Meski demikian, tetap sisakan area kosong di sekitar ranjang agar pemandangan tampak lega.

2. Rapatkan ranjang ke dinding

Buat ranjang merapat dengan dinding via Dekorrumah.net

Luas kamar yang terlalu kecil tak memungkinkan kamu guna menyimpan furniture lain kecuali ranjang dan lemari? Maka kamu dapat menempatkan meja samping dan rapatkan ranjang ke dinding. Hal ini bisa menyiasati keperluan kamu terhadap ruang. Sementara untuk malam hari, fokuskan pencahayaan yang ditempelkan ke bagian dinding. Kamu juga dapat menggunakan lampu lantai.

3. Memilih tempat tidur platform

Pilih ranjang model platform via Kumpuldesainrumah.blogspot.com

Berhubung ruang kamar punya sedikit space yang terbatas, maka kamu bisa memilih beberapa furniture cocok untuk diaplikasikan di sana. Misalnya saja seperti tempat tidur model platform. Sehingga masalah tata letak kamar tidur bisa diatasi dengan baik, selain itu model tempat tidur tersebut juga cukup cantik untuk diletakkan dalam ruangan mungil.

4. Ditata dengan simetris

Penataan yang sesuai via Homify.co.id

Konsep penataan ini akan mempunyai tata letak yang mana tempat tidur berada di tengah-tengah antara dua meja samping. Selain itu, akan berhadapan pula dengan lemari pakaian. Berhubung posisi kamar tidur terletak di tengah, maka dapat memudahkan guna menjangkau ranjang dari kedua sisi. Jika jarak lemari dan tempat tidur terlampau dekat ataupun sebaliknya maka kamu dapat memilih lemari dengan model geser atau terbuka. Sehingga lebih praktis digunakan.

5. Menambahkan lemari berlaci

Letakkan lemari laci di salah satu sudut via Dirumahku.com

Kamu bisa mengganti salah satu meja samping menggunakan lemari berlaci. Hal tersebut berlaku bagi kamu yang memerlukan ruang lebih guna menyimpan barang-barang milikmu. Tata letak kamar seperti itu akan membuat kamu mudah menjangkau benda-beda dari tempat tidur. Perhatikan keserasian warna tempat tidur, lemari berlaci dan meja samping guna membentuk tampilan warna cantik dalam ruangan.

Bukankah tak sulit Cakap People? Kamu dapat bebas merombak kamar tidur mungil menjadi lebih luas dengan trik di atas. Selain kamar jadi agak luas, kamu juga akan merasa jika zona pribadi tersebut lebih sedap dipandang. Alhasil kamu akan betah berlama-lama di sana dan tentunya diselimuti pula dengan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini 4 Khasiat Kunyit Bagi Pencernaan!

Terlihat Maju, Siapa Sangka 5 Negara Ini Punya Utang Paling Besar di Dunia, Mana Saja?