in

Pria Wajib Tahu! Ternyata Ini Penyebab Wanita jadi Sering Moody, Simak Agar Tak Kena Luapan Emosinya!

CakapCakap – Bagi pria, mengerti seorang wanita bukanlah hal yang mudah. Sebab, terkadang wanita memiliki perubahan suasana hati yang terbilang mudah. Hal tersebut biasa dikenal dengan istilah moody. Namun, tentu terdapat pemicu dari perilaku moody tersebut. Hanya saja si wanita tak ingin mengatakannya secara terbuka pada kamu Cakap People.

Wanita memang merupakan sosok yang terbilang unik. Mereka cenderung memendam apa yang diinginkan dibanding harus mengatakannya. Sebab, wanita menghendaki agar para pria tahu dengan sendirinya. Sementara, para pria tak sepeka itu. Oleh karena itu, jika kamu memiliki pasangan yang tiba-tiba moody secara mendadak, mungkin ini penyebabnya!

1. Kamu

Wanita jadi moody karena pasangannya via Lifestyle.okezone.com

Mungkin tanpa disadari kamu sedang berbohong atau menutupi kesalahan darinya. Tanpa kamu sadari bisa saja si wanita ini tahu, namun ia tak mencoba mengatakannya padamu. Alhasil, ia malah memilih untuk uring-uringan dan mengekspresikan rasa kecewa dengan cara moody. Jika hal ini terjadi maka berikan ia waktu. Kemudian baru ajaklah berbicara berdua dengan santai dan tanpa adanya ketegangan.

2. Stres

Dilanda stres via Dokterdigital.com

Stres bisa memicu terjadinya perubahan suasana hati dan emosi. Apabila beberapa waktu belakangan ini si dia sering moody hingga marah-marah tak jelas, mungkin ia sedang stres dengan beberapa hal yang ia hadapi. Mungkin terkait pekerjaan, rencana pernikahan hingga masalah keluarga. Umumnya para pria akan memberikan saran untuk santai pada si wanitanya. Namun, hal itu saja tak selalu cukup. Sebab, pemikiran wanita berbeda dengan pria. Jadi, tunjukkan jika kamu mendukungnya. Buatlah agar ia tak pernah merasa sendiri saat menghadapi masalah-masalah yang dianggapnya buruk.

3. Lagi haid

Uring-uringan karena lagi PMS via Kelascinta.com

Seorang wanita bisa berbanding terbalik di kala ia sedang haid atau menstruasi. Sebab, ia dipengaruhi oleh hormon, sehingga jadi sangat emosional serta mudah murung. Apabila ia sedang dalam kondisi yang mudah marah atau kesal, maka ada baiknya jika kamu menghiburnya. Apabila ia marah tak ada salahnya jika kamu memberikan ruang untuknya. Jangan memaksanya untuk berbicara perihal masalahnya. Sebab, bisa jadi ia tak memilih masalah dengan kamu, hanya saja suasana hatinya memang sedang tak baik.

4. Sedang terpuruk

Mengalami masa sulit via Lifestyle.okezone.com

Ketika ia sudah sangat lelah dan stres, maka bukan rahasia lagi apabila tabiat moody jadi muncul. Sebagai pasangan, maka jangan sampai kamu meninggalkannya saat si wanita merasa bahwa dirinya dalam kondisi jatuh dan terpuruk. Kamu bisa menghiburnya dengan mengajaknya berkunjung ke tempat-tempat favoritnya atau dengan memberikannya pelukan hangat sebagai upaya memberikan support dan ketenangan.

5. Kurang istirahat

Tak cukup istirahat bisa pengaruhi mood via Tuturma.ma

Kurang istirahat menjadikan mood seseorang lebih mudah kacau. Apalagi jika ia memiliki tanggung jawab dalam pekerjaan yang cukup berat namun tak diimbangi dengan istirahat. Sebagai pasangan, maka sudah jadi tugas kamu untuk menenangkannya serta mengingatkannya akan waktu istirahatnya.

Terkadang wanita memang merupakan sosok yang sulit dimengerti Cakap People. Tapi, bukan berarti tabiatnya tersebut lantaran tak ada alasan. Jika ditelusuri lebih dalam pasti ada makna yang tersimpan dibalik perubahan mood-nya itu. Kamu hanya perlu mencari tahu untuk dapat mengerti apa yang ia rasakan. Sebab, tak semua wanita secara gamblang mengatakan apa yang ada dalam hati dan pikirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Iki Palek, Tanda Kesetiaan dan Kehilangan dari Suku Dani dengan Memotong Jari

Ternyata Ini Ragam Olahraga yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Pasien Jantung!