in ,

Pilih Bos Pria Atau Bos Wanita, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

CakapCakap – Cakap People yang sudah bekerja mungkin pernah dipimpin oleh bos pria ataupun bos wanita dalam pekerjaan atau di tempat kerja. Pertanyaannya, kamu mau pilih bos pria atau bos wanita? Dalam survei yang diadakan oleh UKJobs dengan melibatkan 3.000 pria dan wanita, seperti dilansir oleh laman Cosmopolitan.co.id, ditemukan fakta 63 persen karyawan wanita lebih memilih bos pria daripada bos wanita. Begitu pula dengan 75 persen karyawan pria yang memilih hal sama.

Baik bos pria maupun bos wanita masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Via grid.id

“Hal ini menunjukkan bahwa meski wanita mampu berperan dalam manajemen, banyak yang tidak memiliki kemampuan kunci yang dibutuhkan agar menjadi atasan yang baik,” ucap David Brown dari firma perekrutan tenaga kerja online UKJobs. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan dari bos pria dan bos wanita? Pria biasanya lebih melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih luas, lebih to the point saat menghadapi bawahan, dan tidak bersikap bitchy meski sedang dalam kondisi kesal.

Namun, bos pria juga kadang suka memegang kontrol penuh atas anak buah secara mutlak, merasa paling benar dan pintar, cenderung lebih sulit meminta maaf, sering kurang berkomunikasi. Sedang wanita biasanya melihat segala sesuatu dengan lebih teliti dan lebih mudah didekati secara personal sehingga lebih mudah mendapat promosi jika sudah disukai bos. Namun, bos wanita juga cenderung tak bisa membedakan urusan profesional dan urusan personal, cenderung moody dan sensitif, senang bergosip mengenai kelakuan bawahannya, dan senang bersaing soal penampilan bila bawahan terlihat lebih fabulous.

Sejumlah penelitian menunjukkan para karyawan lebih memilih bos pria dibandingkan bos wanita. Via dream.co.id

Menariknya, salah satu kelompok penelitian Amerika Gallup mengungkapkan bahwa satu dari tiga karyawan di Amerika Serikat memiliki bos wanita, dan mereka mengaku lebih suka bekerja untuk bos wanita, seperti dikutip dari laman Okezone.com. Namun, jajak pendapat oleh Gallup sejak tahun 1953 menunjukkan fakta yang malah kebalikan, bahwa sebagian besar karyawan secara konsisten telah menyatakan mereka lebih memilih bekerja untuk seorang pria dibandingkan seorang wanita.

Sementara riset Gallup Poll membuktikan manajer wanita lebih unggul daripada manajer pria ketika indikator yang digunakan hanya jenis kelamin. Bahkan, dari 12 indikator yang digunakan pada riset lain, bos wanita lebih unggul 11 poin dibanding bos pria. Jadi, Cakap People mau pilih yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia Pelajaran yang Bisa Kamu Petik dari Film ‘Keluarga Cemara’

Luar Biasa! Flashdisk Ini Punya Kapasitas 4 TB, Jadi Terbesar di Dunia