in ,

Pesona Danau Weekuri di Sumba yang Memanjakan Mata

CakapCakap – Cakap people pasti setuju bukan jika Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah serta keindahan alam yang terbentang sangat luas? Berbagai destinasi alam di Indonesia memiliki pemandangan yang sangat menarik dan memanjakan mata dengan segala pesonanya. Meski ada beberapa yang belum dikembangkan sepenuhnya oleh pemerintah setempat, namun destinasi-destinasi tersebut sudah mampu mencuri hati traveler dan membuat siapa saja terlena dengan panoramanya.

Salah satu destinasi menarik di Indonesia yang sangat layak dikunjungi adalah Danau Weekuri yang terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Danau ini meskipun belum berkembang layaknya danau-danau lain di Indonesia, namun sangat potensial untuk dijadikan obyek wisata andalan. Bisa dipastikan dalam satu atau dua tahun ke depan danau ini akan menjadi salah satu tempat jujugan traveler jika dimaksimalkan perkembangannya.

Pesona Danau Weekuri via http://www.cakapcakap.com/lifestyle/ragam-desa-dari-berbagai-negara-ini-miliki-lokasi-tersembunyi-intip-yuk-peradabannya/

Untuk menuju ke danau ini, diperlukan waktu sekitar 60 menit jika ditempuh dari Tambolaka menggunakan mobil. Jalanan menuju danau ini dipenuhi oleh jalan rintisan yang membuat perjalanan sedikit terhambat. Jadi ketika jalan ini nantinya sudah diperbaiki, kamu bisa menempuh perjalanan yang lebih singkat untuk menuju Danau Weekuri.

Karena belum sepenuhnya dikelola oleh pemda setempat, belum terdapat tiket atau karcis masuk saat kamu ingin bertandang kesana. Hanya terdapat biaya perawatan kisaran Rp 2 ribu hingga 5 ribu yang dibebankan kepada para pengunjung yang datang.

Ketika sampai di area danau, kamu pasti akan melupakan perjalanan jauh dengan jalanan terjal yang harus kamu lewati untuk menuju ke Danau Weekuri. Karena setibanya di danau, pemandangan menakubkan bisa langsung kamu lihat. Terdapat pepohonan yang rimbun di sekitar lokasi yang akan membuat kamu terpana dibuatnya.

Danau cantik di Pulau Sumba via http://blog.reservasi.com/keindahan-danau-weekuri-sumba/

Terdapat juga tebing-tebing batu karang yang terdapat di tepi danau bagian barat yang tentu saja menambah keeksotisan dari danau ini. Air di Danau Weekuri terbilang sangat jernih, berwarna biru segar yang membuat kamu ingin segera menceburkan diri dalam danau ini. Kedalaman air di sini tidak tentu karena tergantung dari pasang surutnya air laut.

Danau Weekuri bisa dijadikan jujugan di kala penat karena kamu akan menemukan suasana yang tenang dan damai disni. Hanya dengan memandang panorama di sekitar danau, ketenangan dan kedamaian langsung menyelimuti. Lupakan sejenak hiruk pikuk kota yang membuat stress, karena hawa pedesaan di Danau Weekuri bisa mengobati penatmu.

Itulah sekilas tentang pesona Danau Weekuri yang memanjakan mata. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik saat berada di Danau Weekuri karena terdapat banyak spot foto menarik yang instgrammable banget. Ajak teman terbaik untuk kesini ya Cakap people, rasakan liburan menyenangkan disini bersama sahabat terbaik yang tak akan terlupakan. Yuk, liburan! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Atlet Indonesia Ini Paling Banyak Terima Bonus Asian Games 2018

Lebih Produktif Mana, Bekerja di Kantor atau di Rumah?