in

Pesepakbola Muda Terkaya ini Kalahkan Messi dan Ronaldo

CakapCakapCakap People! Bicara siapa pesepakbola dengan harta terbanyak di dunia, mungkin kamu akan menyebut nama Lionel Messi, Neymar, atau Christiano Ronaldo yang digelari CR7. Atau sejumlah pesepakbola populer yang bermain di klub papan atas Eropa.

Dia baru berusia 20 tahun dan saat ini duduk di bangku cadangan Leicester United. (Foto : Instagram @fjefrib)

Seperti misalnya, pesepakbola Alexis Sanchez dibayar 350 ribu poundsterling, setara Rp6,5 miliar tiap pekan untuk bermain di Old Trafford yang menjadikannya pemain termahal di Liga Premier Inggris. Atau mungkin Aaron Ramsey yang menerima 400 ribu poundsterling, setara Rp7,5 miliar tiap pekan di Juventus.

Namun sayangnya, anggapan itu salah besar. Karena pesepakbola terkaya di dunia adalah pemain muda yang duduk di bangku cadangan squad Leicester United, bernama Faiq Bolkiah.

Dari laman goal.com, berusia 20 tahun, Faiq Bolkiah memiliki harta jauh lebih banyak dengan nilai total mencapai 15 miliar poundsterling, setara Rp279,9 triliun. Nilai itu mengalahkan nilai kekayaan pesepakbola Christiano Ronaldo sebesar 200-250 juta poundsterling, setara Rp3,7-4,6 triliun.

Pemain sepak bola ini memiliki nama belakang Bolkiah. Faiq merupakan bagian dari keluarga kerajaan Brunei Darussalam. Dia adalah keponakan dari Raja Brunei, Sultan Hasanah Bolkiah.

Kekayaan Faiq Bolkiah mengalahkan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto : Instagram @fjefrib)

Perjalanan Karir Faiq Bolkiah

Faiq bergabung dengan Foxes Academy pada 2016. Tetapi, hingga saat ini dia belum ditetapkan sebagai bagian dari squad utama Leicester United.

Faiq mengawali karir di dunia sepakbola dengan bergabung di AFC Newbury, Berkshire, Inggris. Kemudian dia pindah dan memperkuat squad muda Southampton selama empat tahun.

Setelah itu, dia pindah ke Arsenal. Bersama The Gunners, Faiq bermain di ajang Lion City Cup 2013 dan mencetak satu gol. Kariernya di Arsenal membuat Chelsea kepincut dan menawarkan kontrak bermain selama 2 tahun.

Sayangnya, karena kurangnya jam main, Faiq hanya menjalani kontrak main dengan Chelsea selama satu tahun. Dia lalu pindah ke Leicester dan duduk di bangku cadangan klub itu selama tiga tahun.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Simak! Ketahui 5 Warna Surat Suara dan Cara Mencoblosnya Sebelum ke TPS

Inilah Deretan Artis Terkaya Beserta Ladang Bisnis Fantastis Miliknya!