in ,

Perut Jadi Kembung Saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya!

CakapCakap – Ketika seorang wanita sedang mengalami menstruasi, maka banyak yang akan terjadi. Salah satunya perubahan hormon yang berdampak pada suasana hati dan kondisi tubuh. Tentu saja diperlukan antisipasi yang tepat untuk menyikapi beberapa perubahan tersebut Cakap People. Terlebih jika kaitannya dengan suasana hati dan kondisi tubuh.

Salah satu kondisi tubuh yang patut untuk diatasi ialah di kala perut kembung lantaran proses menstruasi. Pastinya, perut akan tampak lebih buncit dibanding biasanya. Secara langsung hal tersebut dapat berdampak pada penampilan kamu. Oleh karena itu, kamu harus mengatasinya guna menurunkan potensi perut kembung. Berikut caranya!

1. Aktif berolahraga

Tetap aktif melakukan aktivitas fisik via Kupastuntas.co

Kata siapa menstruasi harus menghentikan agenda olahraga? Malah sebaliknya! Kamu harus melakukan olahraga guna memberikan pencegahan terhadap perut kram. Olahraga juga sebagai upaya guna melatih tubuh agar peredaran darah jadi lebih lancar. Bahkan, dengan olahraga maka metabolisme pencernaan bisa berjalan tanpa ada hambatan. Alhasil gas tak akan tertahan lagi di dalam perut.

2. Turunkan kebiasaan konsumsi makanan manis

Kurangi konsumsi makanan manis via Glitzmedia.co

Jika sedang menstruasi, umumnya orang menginginkan konsumsi jenis makanan manis. Namun, konsumsi makanan manis yang mengandung gula nyatanya malah akan memicu perut kembung dan produksi gas pun meningkat. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mengurangi konsumsi jenis minuman dan makanan bercita rasa manis. Apalagi yang mengandung jenis pemanis buatan.

3. Jangan konsumsi makanan penghasil gas

Makanan penghasil gas via Wartapilihan.com

Perut kembung dirasakan akibat gas sedang terjebak di dalam perut. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menghindari konsumsi jenis makanan penghasil gas selama menstruasi. Sebab dapat membentuk gas lebih dalam perut. Selain itu, kamu dianjurkan untuk tak mengonsumsi jenis makanan seperti selada, brokoli, serta kembang kol. Kamu lebih dianjurkan untuk menyantap makanan kaya karbohidrat untuk menjaga sistem pencernaan.

4. Konsumsi jenis makanan kaya kalium dan protein

Pilih menu makanan kaya kalium dan protein via Hellosehat.com

Jenis makanan yang mengandung kedua nutrisi tersebut cukup disarankan untuk kamu konsumsi di kala perut sedang dalam kondisi kembung akibat menstruasi. Hal ini dikarenakan, kandungan nutrisi seperti protein dan kalium dapat membuang gas berlebih yang terperangkap dalam perut. Jenis makanan kaya kalium tersebut misalnya tomat, melon, asparagus hingga pisang. Sedangkan, makanan dengan kaya protein ialah telur, tahu hingga tempe.

Perut kembung di kala menstruasi memang akan memberikan efek tak nyaman Cakap People. Selain meminimkan rasa percaya diri, kamu juga akan kesulitan untuk mengonsumsi makanan. Sebab, merasa jika perut sedang dalam kondisi begah dan penuh. Alhasil, nafsu makan pun bisa menurun. Oleh karena itu, atasi dengan 4 cara di atas ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inspiratif! Hidup Keluarga Difabel Ini Berubah Berkat Internet

Iki Palek, Tanda Kesetiaan dan Kehilangan dari Suku Dani dengan Memotong Jari