in ,

Perusahaan Besar Ini Berikan Cuti Lahiran 6 Bulan Plus Gaji Utuh, Mau?

CakapCakap – Sebuah perusahaan biasanya akan memberikan fasilitas serta cuti khusus bagi karyawan. Umumnya ada juga cuti buat karyawan wanita yang hamil dan lahiran. Para karyawan ini biasanya akan mendapatkan cuti melahirkan selama 3 bulan dari perusahaan tempat mereka bekerja. Benar gitu kan, Cakap People?

Namun baru-baru ini, CIMB Group Holdings Bhd, melakukan suatu gebrakan baru. Group ini memberikan cuti kepada wanita yang tengah melahirkan anak pertama selama 6 bulan. Sangat menarik bukan?

Cuti kehamilan via Sleekbabay.co.id

Adapun aturan yang berlaku mulai dijalankan pada tanggal 1 Januari 2019. Para staf yang telah memenuhi syarat dapat menggunakan hak cuti mereka paling cepat 30 hari sebelum tanggal perkiraan kelahiran.

Para staf atau karyawan juga bisa mengajukan tambahan cuti untuk 6 bulan berikutnya. Di tahun 2017, perusahaan tersebut juga pernah meluncurkan program cuti untuk karyawan pria yang baru memiliki anak pertama mereka.

Hal ini tentu sangat menguntungkan terutama bagi para orang tua muda yang tengah berbahagia memiliki anak pertama. Berdasarkan keterangan Datuk Hamidah Naziadin yang juga merupakan Chief People Officer CIMB disebutkan bahwa ini sebuah pendekatan menyeluruh pada pengelolaan SDM di perusahaannya. Aturan diterapkan sesuai kebutuhan masing-masing karyawan pada tiap kehidupan pribadi mereka.

Selanjutnya, Ia juga menambahkan jika pihaknya akan terus berupaya meningkatkan budaya parenting bagi keluarga di lingkungan kerjanya. Menurutnya, pihak perusahaan juga akan terus mencari tahu mengenai kebutuhan dari karyawan mereka serta menilik keuntungan-keuntungan yang bisa dipereoleh oleh para pegawai.

Pemberian cuti selama 6 bulan dengan gaji utuh tentu sangat menguntungkan serta membantu para tua terutama untuk lebih dekat dengan si buah hati. Seperti yang diketahui bersama, hingga kini banyak pegawai yang menghabiskan waktu mereka di tempat kerja. Hal ini mengganggu keseimbangan antara kehidupan pribadi serta kehidupan di lokasi kerja.

Maternity leave via Binakarir.com

Dengan tekanan kerja yang berat dan waktu di rumah yang terbatas tentu mengganggu kehidupan pribadi sang karyawan. Terlebih jika keluarga kecilnya baru mendapatkan anak pertama mereka, keinginan untuk menghabiskan waktu dengan si anak tentu sangat besar.

Pemberian cuti lebih dari yang umum diberikan, akan sangat membantu terutama bagi kaum perempuan yang bekerja di perusahaan. Benar begitu bukan, Cakap People? Bisa dibilang ini akan sangat membantu memberikan sebuah kebutuhan yang pastinya diharapkan para ibu demi bisa berikan yang terbaik buat bayi di 6 bulan pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Begini Cara Merawat Spion Mobil yang Benar, Perhatikan!

Mobil Anyar Ford Fiesta 2019 Bakal Jadi SUV Baru, Ini Penampilannya!