in ,

Perusahaan Berikut Ini Berikan Bonus Besar Bagi Karyawan yang Tidur Nyenyak!

CakapCakap – Bekerja merupakan suatu kegiatan yang sudah pasti dilakukan oleh manusia. Sebab, dengan bekerja maka kebutuhan dana bisa diatasi. Umumnya, Cakap People akan diperas secara tenaga dan waktu dengan bekerja. Sehingga terkadang tak cukup waktu guna istirahat. Bahkan, karena padatnya jam bekerja seseorang juga jadi tak memerhatikan kesehatan dan pola makan.

Terkadang sampai cenderung mengabaikan kesehatan sendiri. Memilih jenis makanan yang dikonsumsi pun secara sembarangan. Namun, berbeda dari perusahaan-perusahaan pada umumnya. Salah satu perusahaan yang ada di Jepang ini memberikan bonus besar bagi karyawannya yang bersedia tidur nyenyak. Ingin tahu selengkapnya? Cek ulasan berikut!

Perusahaan peduli terhadap jam tidur karyawan

Memerhatikan waktu tidur karyawan via Lifestyle.okezone.com

Mungkin perusahaan yang ada di Jepang ini menjadi satu-satunya perusahaan yang sangat peduli terhadap waktu tidur dari karyawannya. Perusahaan tersebut bernama Crazy Inc, yang merupakan sebuah wedding organizer asal negara Jepang. Pihak perusahaan sangat peduli akan kesehatan para pekerja, Bahkan, mulai dari gizi, kebugaran dan jam tidur pun dipantau.

Menurut pendiri perusahaan tersebut, yakni Kazuhiko Moriyama mempercayai jika pekerja yang terlelap dengan nyenyak maka dapat bekerja jauh lebih baik. Hal tersebut akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas kerja serta laba perusahaan. Maka dari itu, para karyawan diperkenankan guna tidur kurang lebih 6 jam untuk 5 hari kerja dalam 1 minggu. Jika pekerja mematuhi aturan tersebut, maka mereka secara otomatis akan mendapatkan poin.

Perusahaan pun mengawasi pekerjanya menggunakan aplikasi khusus guna mengecek kualitas tidur. Apabila poin pekerja sudah berada di batas yang ditentukan maka dapat ditukarkan dengan makanan. Makanan tersebut disajikan di kafetaria milik perusahaan. Hebatnya, biaya yang dikeluarkan perusahaan dapat mencapai 64 ribu yen atau setara dengan 8,6 juta rupiah.

Memberikan hak karyawan

Karyawan yang bahagia memberikan kinerja lebih baik via Japanesestation.com

Karyawan di Crazy Inc. juga diperbolehkan untuk mengambil libur pada hari kerja. Sebab, Moriyama berpendapat jika dengan demikian maka pekerja akan lebih bahagia. Sehingga nuansa di tempat bekerja jadinya lebih positif dan semangat. Pemilik perusahaan pun juga berpesan agar para perusahaan lain juga ikut melindungi dan memberikan hak para karyawan. Menurut penelitian, hampir 92% warga Jepang yang berusia 20 tahun ke atas kurang waktu tidurnya. Sehingga kebijakan perusahaan Crazy Inc. tersebut dapat ditiru sebagai trend untuk menginspirasi perusahaan lain di dunia.

Sepertinya cukup menyenangkan ya Cakap People jika bisa bekerja di perusahaan seperti Crazy Inc? Sebab para pekerja di sana diperhatikan sangat detail. Mulai dari gizi, aktivitas fisik hingga jam tidur. Tentunya hampir tak ada perusahaan yang peduli terhadap kebahagiaan karyawannya. Padahal karyawan yang bahagia akan memberikan atmosfer positif di tempat kerja. Alhasil kinerja bisa meningkat senada dengan laba perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Duh! Putri Jepang Ini Lepas Status Bangsawan Demi Cinta

Olahraga Teratur dan Diet Ternyata Bisa Memperkuat Tulang