in ,

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Speaker Mobil!

CakapCakap – Setiap orang yang mengendarai mobil, pasti mendambakan sebuah rasa nyaman. Rasa nyaman dalam berkendara tersebut tak hanya difokuskan dari segi mesin mobil saja. Melainkan kelengkapan interior mobil juga Cakap People. Salah satu interior yang wajib ada dalam sebuah mobil ialah speaker.

Tetapi dewasa ini masih banyak sekali orang yang bingung dalam memilih speaker mobil. Sebab ketika berkendara di dalam mobil dan menempuh perjalanan yang terbilang jauh maka akan memerlukan hiburan bukan agar tidak bosan? Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum memilih speaker mobil!

1. Memilih speaker dengan merek terkenal

Pilih merek terkenal via Review.bukalapak.com

Jika kamu masih seorang yang awam untuk tahu apakah speaker tersebut baik atau tidak, maka disarankan untuk memilih merek speaker yang sudah terkenal. Sebab merek-merek tersebut biasanya akan memberikan garansi dengan jangka waktu yang ditetapkan. Alhasil apabila ada kerusakan atau masalah pada speaker yang kamu beli maka dapat diganti. Hindari untuk memilih audio mobil yang punya fitur terbatas dengan harga murah. Sebab ia akan bagus di awal pemakaian saja tetap lama-lama akan berkurang kualitasnya.

2. Tinjau fitur di dalamnya

Kenali fitur di dalamnya via Toyota.astra.co.id

Kamu dianjurkan untuk memilih speaker atau audio dengan fitur yang lengkap. Misalnya saja speaker mobil setidaknya harus punya pengaturan kualitas suara, seperti fade, bass, treble hingga balance. Pastikan pula jika ada fasilitas yang baik, misal MP3, USB hingga DVD. Fitur  lain yang wajib dimiliki oleh komponen speaker mobil ialah kontrol Equalizer, processor digital time alignment, HPF/LPF hingga speaker kontrol.

3. Maksimalkan audio mobil

Pasang peredam suara dalam mobil via Nmaa.co.id

Supaya hasil suara lebih baik, maka kamu bisa memaksimalkan kerja audio dalam mobil. Salah satu caranya ialah dengan memasang peredam suara tambahan. Sehingga suara asing dari luar dapat diminimalkan. Alhasil suara audio dalam mobil bisa terdengar dengan jelas.

4. Jangan lupa uji coba

Lakukan pengujian via Dakta.com

Telitilah sebelum membeli! Salah satu bentuk ketelitian tersebut ialah dengan cara mengetes speaker yang hendak kamu beli. Agar lebih meyakinkan, maka kamu dapat memutar musik instrumen serta mengendalikan keseimbangan suara. Setelah itu baru dengarkan hasilnya. Apabila dirasa hasilnya kurang maksimal maka perhatikan pemasangan kabel speaker. Supaya bisa memastikan hasil suaranya dengan baik maka pastikan jika pendengaran kamu terasah tajam.

Itulah hal-hal yang wajib Cakap People perhatikan sebelum memilih audio atau speaker untuk mobil. Apabila kamu masih begitu awam untuk memilih sendiri, maka tak ada salahnya untuk mengajak orang yang berpengalaman. Sehingga kamu bisa menemukan speaker yang tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ini Dia Gaya Rambut yang Bakal Tren di 2019!

Deretan Artis Ini Punya ART yang Berlimpah loh, Siapa Saja?