in ,

Perjuanganmu Berolahraga Akan Sia-sia Belaka, 5 Kebiasaan Ini Jadi Tersangkanya!

Di era sekarang, saat semakin banyak berkembang penyakit berbahaya, olahraga menjadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh secara mudah. Ya, dengan berolahraga kamu bisa mencoba mengendalikan kondisi tubuhmu agar lebih sehat dan siap beraktifitas. Olahraga juga menjadi poin penting dalam usaha menerapkan pola hidup sehat.

Ternyata  usahamu saat berolahraga bisa dengan mudah lenyap saat kamu melakukan kebiasaan yang disinyalir bisa menyabotase semua hasil olahraga kamu lho! Untuk itu, kamu perlu menghentikan berbagai kebiasaan aneh ini saat memutuskan untuk menerapkan kebiasaan sehat dengan berolahraga.

1. Kurang Tidur

Kurang tidur via athensmagazine.gr

Secara normal kebutuhan tidur seseorang adalah 7-8 jam setiap harinya. Jika ini tidak kamu terapkan, maka kemampuan tubuh untuk meremajakan otot tidak akan efektif dan semakin berbahaya.

2. Memikirkan Instagram

Stalking media sosial via mediabistro.com

Foto ternyata berdampak sangat besar bagi keberhasilan olahraga kamu. Menikmati foto atau menghabiskan waktu untuk mengunggah foto bisa membuat hasil olahrga berantakan. Kunci keberhasilan olahraga adalah dengan keseimbangan denyut jantung, serta reaksi fisiologis yang berirama.

3. Konsumsi Protein Berlebihan

Makanan berprotein via hellosehat.com

Tingginya kadar protein yang masuk ke dalam tubuh juga akan berpengaruh pada berat badan kamu. Kenaikan berat badan bisa saja terjadi saat asupan protein semakin tinggi, sehingga dengan hal tersebut hasil olahraga yang selama ini kamu lakukan akan sia-sia saja.

4. Fokus Pada Angka

Terlalu fokus dengan angka berat badan via stylecraze.com

Banyak orang yang tengah melakukan program diet selalu saja menghabiskan waktu mereka untuk mencatat segala aktifitas, segala makanan, hingga detik saat mereka berjalan kaki. Hindari kebiasaan tersebut untuk fokus pada hal lainnya seperti perasaan atau hal yang menyenangkan. Terlalu memikirkan statistic akan berdampak buruk bagi keseimbangan motorik kamu.

5. Makanan Tidak Sehat

Kentang goreng yang begitu digemari via rona.metrotvnews.com

Melakukan olahraga secara rutin, pasti konsekuensinya adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Jika kebiasaan kamu justru sebaliknya, bersiaplah untuk kehilangan semua hasil yang telah kamu capai selama ini. Hindari mengonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman yang tidak sehat untuk menjaga hasil olahraga kamu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cewek Kutu Buku Lebih Menarik Perhatian Cowok, Ini Alasannya!

Bengkak dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk? Atasi dengan Racikan 5 Bahan Alami Ini!